Ketua umum Dpn Gercin Hendrik Yance Udam  : Saatnya Anak Bangsa Bersatu Melawan Pendemi  Covid-19

oleh manager
Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia
Bagikan berita ini

Jakarta. Jenderalnews.com –  Sudah saat anak bangsa dari sabang sampai merauke bersatu bergandengan tangan bersama pemerintah dalam melawan bahaya Virus  Covid 19  yang melanda  negri kita Indonesia, karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang meninggal akibat terinfeski virus corono Covid -19,” ungkap Hendrik Yance Udam  yang  lebih familiar di sapa dengan Bung HYU Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN GERCIN )  belum lama ini kepada media ini.

Ia juga menjelaskan bahwa,”  Virus Corono Covid -19 yang saat ini sedang terjadi di Indonesia adalah merupakan bencana nasional yang harus benar – benar di tangani secara massif  terencana, sehingga dapat menyelamatkan  260 juta rakyat Indonesia.

“ Indonesia sedang berduka oleh sebab itu di perlukan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa untuk bersatu padu dalam penangan bahaya virus Corona Covid 19 yang sangat mematikan, hindari saling menyalakan satu sama lain namun tunjukanlah rasa nasionalisme kita  terhadap bangsa   dengan mencintai negri kita Indonesia dalam melawan badai  virus corono Covid -19  tersebut,’’ Jelas HYU.

Lebih Lanjut Tokoh Nasional Asal Papua Ras Malenesia ini menjelaskan bahwa,’’ Covid – 19  yang merupakan virus mematikan dan sangat berbahaya yang   saat  ini  menyerang negara – negara di dunia termasuk menyerang Negara kita Indonesia  dan sudah banyak  anak bangsa yang menjadi korban keganasan dari penyebaran virus tersebut  yang begitu mengerikan.

Oleh sebab itu sudah merupakan tugas komponen anak bangsa yang ada dari sabang sampai merauke membantu pemerintah pusat dan daerah  dalam mencari solusi strategis memutus matarantai penyebaran COVID – 19.

COVID – 19  bukan merupakan komuditas politik yang harus di mainkan atau di goreng – goreng oleh kelompok – kelopok tertentu atau partai politik tertentu untuk menyerang pemerintahan pusat maupun pemerintah daerah dengan tujuan politik yaitu untuk melemahkan pemeritah yang ada dalam penanganan COVID 19. Dan membuat kegaduhan politik di dalam negri

“ Kita semua perlu ketahui bahwa COVID – 19 adalah merupakan bencana kemanusian  yang terjadi di Indonesia, dan bukan di buat – buat oleh pemerintah untuk menutupi suatu isu  tertentu namun  COVID  – 19 adalah merupakan tragedy kemanusia yang  memilukan  yang terjadi di Negara – Negara di dunia  termasuk  di Negara kita Indonesia,” Jelas HYU

HYU juga berharap kepada semua pihak untuk kiranya dapat bersatu padu dan bergandengan tangan  bersama – sama dengan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID – 19 yang sudah sangat masif menyebar di beberapa kota-  kota besar di Indonesia.

“ Saya berharap kita sebagai sesama anak bangsa tingalkan segala perbedaan di antara kita  yang menjadikan kita berbeda pendapat dan saling menyalahkan satu sama lain, namun kita jadikan perbedaan itu sebagai anugrah TUHAN untuk kita bersatu padu  dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI dari perpecahan serta bersama dengan pemerintah melawan  COVID – 19 yang ada di bumi Ibu pertiwi.

 

Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen