Surat Terbuka Kepada  Bapak Bupati Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Usman G. Wanimbo,SE,M.SI

oleh manager
Bagikan berita ini

 

Kepada Yang Terhormat

 

1.  Bapak Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si

2.   Bapak  Wakil bupati tolikara, Dinus Wanimbo, SH, M

3.   Kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kabupaten  Tolikara

 

Sesuai perkembangan situasi sekarang yang sudah kita ikuti bersama, bahwa dari hari ke hari virus corona  ( Covid 19 ) ini terus meningkat baik di indonesia terlebih khusus di papua, dengan demikian semua pimpinan kepala daerah mengambil kebijakan untuk memerangi virus corona (Covid 19 )  ini sesuai intruksi  Bapak Presiden Republik Indonesia IR  JOKOWIDODO

 

 

Dalam hal ini kami dari FORUM PEMUDA MAHASISWA PEDULI PEMBANGUNAN KABUPATEN TOLIKARA PROVINSI PAPUA. dengan tegas kami minta kepada  Bapak Bupati Kabupaten  Tolikara Provinsi Papua  selaku ketua tim gugus Tugas covid 19 Kabupaten . Tolikara Provinsi Papua  untuk dapat menindak lanjuti surat kami ini antara lain :

  1. BAPAK BUPATI DAN DPRD segera duduk bersama – sama guna  memperjelas terkait bantuan kepada mahasiswa tolikara di semua kota studi yang ada di seluruh indonesia
  2. Situasi Covid 19 ini, kami meminta tolong kepada Bapak Bupati Kabupaten Tolikara Provinsi kiranya dapat  mengambil kebijakan secara cepat guna  membantu teman – teman  mahasiswa tolikara  yang ada di kota study di luar  Provinsi Papua .
  3. Birokrasi yang terlalu berbelit – belit  jangan di pakai dalam  penaganan COVID 19, terlebih khusus dalam penanganan  kebutuhan mahasiswa Kabupaten Tolikara Provinsi  yang berada di luar papua agar supaya  bisa bertahan hidup dalam  memenuhi kebutuhan pokokny hari – lepas  hari .
  4. Pemerintah Kabupupaten Tolikara Provinsi Papua dalam hal ini Bapak Bupati jangan terlalu memaksa mahasiswa untuk melakukan hal yang terlalu rumit dalam situasi Covid 19 ini, sehingga tidak menimbulkan korban di kemudian hari.
  5. Terakhir kami memberikan solusi kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara Provinsi Papua dalam hal ini Bapak Bupati Kabupaten Tolikara, tolong  penuhi kebutuhan makan   dan  minum serta kebutuhan pokoklainya bagi  mahasiswa Kabupaten Tolikara Provinsi Papua   yang ada di  kota study di luar Provinsi Papua , terlebih dahulu sehingga mereka bisa bertahan hidup untuk beberapa bulan berjalan sampai situasi Covid 19  selesai.

 

Apa bila beberapa poin ini belum di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tolikara Provinsi Papua dalam hal ini  Bapak Bupati Kabupaten Tolikara, maka  kami akan terus kawal sampai minggu ini bisa terealisasi, kalau sampai belum ada jawaban kami akan melakukan aksi lebih besar demi menolong teman  kami yang ada di kota study di luar papua, karena mereka yang mendapatkan  dampak besar dari kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan COVID 19

 

Kurang dan lebihnya surat kami agar mampu di lihat dan di ambil jalan yang lebih cepat sehingga semua mendapat sentuhan  dari pemerintah Kabupaten Tolikara Provinsi Papua.

 

Kota Jayapura Provinsi Papua  12 Mei 2020

Hormat Saya

KETUA UMUM  FORUM PEMUDA MAHASISWA PEDULI PEMBANGUNAN KABUPATEN TOLIKARA (FPMPPKB).PROVINSI PAPUA

Desmon Wanimbo, ST

( Nomor Hp 085344576645 )

 

  Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen