Kalau Ada Permintaan Resmi Dari Indonesia,  Israel Siap  Membantu Dalam Penaganan Covid 19

oleh manager
818 tampilan
Bagikan berita ini

 

Tel Aviv.Jenderalnews.com   – Rumah sakit terbaik di Israel, Sheba Medical Center, menyatakan siap membantu pemerintah Indonesia untuk menangani wabah virus corona Covid-19 kalau memang ada permintaan resmi.

“Tentu saja kami akan senang hati membantu,” kata Yoel Hareven, Direktur Divisi Internasional di Sheba Medical Center, dalam wawancara dengan wartawan  melalui WhatsApp kemarin. Dia menambahkan keunggulan Sheba Medical Center dalam menangani Covid-19 sekarang menjadi pembicaraan global adalah teknologi plasma untuk menciptakan antibodi mampu melawan virus Covid-19 an telemedicine.

Menurut Hareven, kelemahan Indonesia dalam menghadapi Covid-19 adalah masih rendahnya jumlah orang menjalani tes PCR saban hari, kontrol data, dan lambatnya respon pemerintah di awal krisis.

Oleh majalah Newsweek, Sheba Medical Center dua kali dipilih sebagai satu dari sepuluh rumah sakit terbaik di dunia. Rumah sakit berafiliasi dengan Universitas Tel Aviv ini saban tahun melayanani lebih dari sejuta pasien.

Sheba medical Center tersohor dengan inovasi medis, bioteknologi, dan layanan terbaiknya. Rumah sakit ini memiliki 159 departemen dan klinik medis, hampir dua ribu tempat tidur pasien, dan 75 laboratorium.

Karena itu tidak heran, sudah lima negara muslim bermitra dengan Sheba Medical center dalam menangani Covid-19, yakni Palestina, Azerbaijan, Kuwait, Bahrain, dan Uni Emirat Arab.

 

 

Reporter Sandra Charlotte

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen