Laksamana Siwi Sukma Adji Briefing Terakhir kepada Seluruh Pimpinan Kotama TNI AL  

oleh manager
492 tampilan
Bagikan berita ini

 

Jakarta. Jenderalnews.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melaksanakan Final Brief kepada seluruh Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia melalui video conference (vicon) di Wisma Elang Laut (WEL) Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (15/5/2020).

Dalam masa Pandemi Covid-19, video conference tersebut merupakan sarana yang paling efektif digunakan guna mendukung program pemerintah melaksanakan social and physical distancing selama masa Pandemi Covid-19.

Dalam pengarahannya Siwi mengatakan sebagai Pejabat Negara pengemban Undang-Undang dan kepercayaan rakyat Indonesia, ia merasa terpanggil untuk mengingatkan serta meneruskan harapan dan cita-cita para pendahulu dan pendiri bangsa (founding fathers).

Cita-cita tersebut antara lain untuk membangun jiwa dan raga Angkatan Laut melalui memoar yang dituangkan dalam sebuah buku karyanya berjudul “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya Untuk Kejayaan Angkatan Laut,”.

Siwi menambahkan sebagai generasi penerus yang tidak mengalami perjuangan merebut kemerdekaan bangsa, kata “Merdeka” dan kalimat “Mengisi Kemerdekaan” yang sering didengar hanya merupakan sebuah kata dan kalimat yang terkait dengan sejarah bangsa Indonesia.

Menurutnya hal itu dapat dilihat melalui Time Line Sejarah Perjuangan bangsa yang sangat panjang berupa pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang gugur menumpahkan darah suci demi keinginan terbebas dari belenggu bangsa lain selama berabad-abad.

Selain menyampaikan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, Siwi juga menjelaskan pembangunan postur TNI AL jangka Panjang selama 25 tahun yang merupakan kesatuan dari rangkaian Perencanaan Strategis (Renstra) setiap 5 tahunan.

 

Reporter Sandra Charlotte

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen