Masih Misterius , Dubes Tiongkok untuk Israel Ditemukan Tewas di Rumahnya

oleh manager
463 tampilan
Bagikan berita ini

 

Tel Aviv.Jenderalnews.com  – Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei ditemukan tewas di apartemennya di wilayah pinggiran Tel Aviv, Minggu 17 Mei 2020. Kepolisian setempat telah meluncurkan investigasi mengenai penyebab kematiannya.

Wei, 58, ditemukan tak bernyawa di atas sebuah tempat tidur. Dinukil dari Haaretz Daily, otoritas Israel menduga sang dubes meninggal saat sedang tertidur.

Laporan awal menyebutkan bahwa Wei ditemukan tewas oleh stafnya. Tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Layanan pertolongan pertama Magen David Adom mengatakan bahwa penyebab kematian Wei diduga kuat terkait dengan masalah organ jantung.

Jumat kemarin, Kedubes Tiongkok di Israel merespons kritikan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo terhadap Negeri Tirai Bambu. Pompeo, yang mengunjungi Israel pekan kemarin, menuding Tiongkok sengaja menyembunyikan informasi seputar covid-19.

Beijing menegaskan tudingan semacam itu merupakan sesuatu yang “absurd.”

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Makor Rishon pada April lalu, Wei mengaku terbang ke Israel pada pertengahan Februari usai menerima posisi dubes. Ia belum sempat bertemu presiden Israel karena terkendala pandemi covid-19.

Wei mengekspresikan harapannya untuk memperkuat hubungan antara Tiongkok dan Israel. “Tiongkok adalah negara patuh hukum dan bertanggung jawab dan layak dipercaya,” ujar Wei.

“Dalam sejarah umat manusia, sejumlah orang telah dituding menyebarkan wabah. Tudingan semacam itu seharusnya dikecam. Penyakit ini adalah musuh seluruh umat manusia, dan dunia harus memerangi bersama-sama,” lanjut dia.

Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Minggu ini, total kasus covid-19 di Israel mencapai angka 16.608 dengan 268 kematian dan 12.855 pasien sembuh.

Repoter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen