Presiden Jokowidodo  Melantik , Yudo Margono abat KSAL dan Fadjar Prasetyo KSAU  

oleh manager
527 tampilan
Bagikan berita ini

 

Jakarta.Jenderalnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pelantikan digelar bersamaan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/5/2020).

Pembacaan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Jokowi didampingi rohaniawan. Saat itu Jokowi meminta kepada Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo untuk mengikuti pengucapan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Jokowi.

“Sebelum saudara mengucapkan sumpah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa berkenaan pelantikan ini harap dijawab pertanyaan saya,” ujar Jokow di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Dalam sumpah jabatan itu, keduanya diminta setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI), Pancasila dan UUD 1945. Usai mengucapkan sumpah jabatan, keduanya menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan langsung oleh Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pacasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Darmbakti saya kepada bangsa dan negara. bahwa sy dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya

 

Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen