Partai Demokrat Akan Melaksanakan Kongres Luar Biasa Setalah PSBB Berakhir

oleh manager
2781 tampilan
Bagikan berita ini

 

Salah Satu Rekomendasi Kongres Adalah Memberikan Dukungan Kepada Pemerintahan  Presiden Joko Widodo

 Jakarta.Jenderalanews.com – Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Forum Komunkasi Deklarator Dan Pendiri Partai Demokrat Dr Ir Muhamad Subur Sembering dalam jumpa pers dengan awak media  ( jumat/29/2020) di hotel mega matra Jakarta pusat mengatakan bahwa ,”setelah pembatasan  sosial berskala besar  ( PSBB ) yang di tetapkan oleh pemerintah  DKI Jakarta berakhir,  maka kami akan melakukan Kongres Luar Biasa ( KLB ) Partai Demokrat yang sesuai dengan mekanisme partai yaitu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi,”katanya.

Sembiring  menjelasakan bahwa,” kongres V Partai Demokrat 2020 di JCC Senayan, Jakarta, minggu (14/3/2020) yang mengankat putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), sebagai ketua umum  Partai Demokrat secara aklamasi  adalah ilegal gugur demi hukum  karena tidak melalui – proses – proses  mekanisme organisasi  yang jelas.

Menurut Sembiring kongres luar biasa Partai Demokrat tersebut akan di ikuti oleh  ketua dpd provinsi dan ketua dpc kabupaten kota  se-Indonesia  dan organisasi sayap yang terdaftar secara resmi  di dalam Partai Demokrat.

Panitia  pengarah dan pelaksana kongres luar biasa Partai Demokrat sudah kami bentuk. Mengenai tanggal dan waktu pelaksana kongres luar biasa Partai Demokrat akan kami umumkan secepatnya kepada para kader Partai Demokrat se-Indonesia  sehingga dapat melakukan – persiapan guna mengikuti kongres tersebut.

Ditambahkan Sembiring bahwa,”salah satu rekomendasi kongres  luar biasa Partai Demokrat adalah memberikan dukungan kepada pemerintahan  Presiden Joko Widodo.

Karena selama ini kami melihat bahwa SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat demisioner dan AHY  Ketua Umum Partai Demokrat yang ilegal selalu mengritik kebijakan Pemeritahan Presiden Joko Widodo dengan cara – cara yang tidak elegan dan berupaya untuk menjatuhkan Pemerintahan Joko Widodo.

Sembiring juga berharap  kepada kader – kader Partai Demokrat untuk  mendukung dalam doa  agar terlaksananya kongres luar biasa Partai demokrat dapat berjalan dengan baik  serta dapat memilih Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang legal  serta mendapatkan SK ( Surat Keputusan)  dari Kementrian Hukum Dan HAM,” harap Sembiring

Reporter Sandra Charlotte

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen