Bupati  Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Bantu Bama, Masker dan Uang Rp20 Juta Untuk Relawan Covid 19

oleh manager
541 tampilan
Bagikan berita ini

Wosilimo (Jenderalnews.com) – Ditengah aktivitas yang padat, Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak, SH,MSi menyempatkan waktunya mengunjungi Relawan Covid-19 Lapago di Pos Wosi Distrik Wosilimo Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (30/5).
Dalam kunjungan itu, Ricky Ham Pagawak yang juga Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah berkesempatan berdialog dengan mereka.
Pada kesempatan itu, Ricky Ham Pagawak menyerahkan bantuan bahan makanan (Bama) berupa beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, masker dan uang senilai Rp20 juta.
“Hari ini kami memberikan bantuan untuk relawan yakni,2 karung beras 100Kg, mie instan dan air mineral masing-masing 4 karton, masker dan uang Rp20 juta,” ujarnya.
Sebelumnya, bantuan yang sama juga diberikan Bupati Ricky Ham Pagawak bagi Relawan Covid-19 Lapago yang berada di Pos Tagime Distrik Tagime.
Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah di wilayah Pegunungan Tengah maupun Kabupaten Mamberamo Tengah terhadap upaya pencegahan virus corona.
“Kami memberikan apresiasi kepada Relawan Covid-19 Lapago yang tanpa paksaan, tanpa iming-iming bayaran melakukan tugas kemanusian untuk menjaga daerah ini dari Covid-19,kami apresiasi untuk itu,” ujarnya.
Bupati meminta, relawan untuk tidak melihat dari nilai bantuan yang diberikan, namun bagaimana kepedulian dan niat dari pemerintah untuk membantu.
Menurut bupati yang akrab disapa RHP, upaya pencegahan penyebaran virus corona, bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata. Namun ini merupakan tugas bersama, semua elemen masyarakat termasuk relawan didalamnya.”Mari kita bersama-sama mengambil peran untuk mencegah penyebaran virus corona di Wilayah Lapago,”ajaknya.
Bupati dua periode ini mengakui, bantuan yang diberikan dapat menyemangati relawan dalam menjaga wilayah disini, sebab ini merupakan rute panjang yang biasa dilewati kendaraan ke Kabupaten Mamberamo Tengah, Tolikara, Puncak Jaya, ke Kabupaten Jayawijaya.
Perwakilan Relawan Covid-19 Lapago, Kori Endama menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak yang juga Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah.

“Kami hanya bisa bilang terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah atas bantuannya untuk kami Para relawan,”Ucapnya.(HUMAS)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen