Dian Sriwahyuningtias : Gercin Merupakan Sebuah Karya Terbaik Anak Bangsa Yang Dipersembahkan Bagi Bangsa Dan Negara

oleh manager
565 tampilan
Bagikan berita ini

 

Jenderalnews.com – Setelah menyerahkan kelengkapan berkas ke pihak Kesbangpol Provinsi Jambi pada 19 Mei 2020 lalu, Kesbangpol Provinsi Jambi pada Kamis (04/06) melakukan verifikasi ke Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpd-Gercin ) Provinsi Jambi.

Kedatangan pihak Kesbangpol Provinsi Jambi  di sambut langsung oleh ketua Dpd-Gercin  Provinsi Jambi Dian Sriwahyuningtias  dan rombongan di Sekretariat  Dpd-Gercin  Provinsi Jambi.

Kepala Kantor Kesbangpol  Provinsi Jambi yang di wakili Kepala Bidang Organisasi Masyarakat M. Yusuf saat mengatakan, tujuan kunjungan dari pihak Kesbangpol Provinsi Jambi ke Sekretariat Dpd  Gercin  Jambi tak lain adalah untuk melihat langsung sejauh mana kelangkapan data  sesuai yang di ajukan sebelumnya.”Verifikasi juga dilakukan untuk  memastikan keberadaan Ormas dan LSM berdasarkan alamat kantor pusat, kantor cabang, kantor ranting plus personalia kepengurusan yang dilampirkan ke Kesbangpol saat mendaftarkan diri, Kalau keberadaan Ormas dan LSM tersebut tidak jelas alamat dan kedudukannya tentunya kami anggap illegal.” papar M. Yusuf.

Di tempat yang sama,  Ketua Dpd  Gercin  Provinsi Jambi Dian Sriwahyuningtias mengatakan , Gercin Indonesia ini merupakan sebuah karya terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara didalam menjaga keutuhan bangsa ini,  bagaimana menjaga NKRI ini dari perpecahan.” Jadi Gercin itu benar-benar dibentuk oleh rakyat untuk rakyat berjuang bersama rakyat untuk menjaga daulat Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkapnya.

Lanjut Dian, kehadiran Gercin  di Provinsi Jambi di harapkan bisa sebagai sebuah energi baru.” banyak persoalan di Provinsi Jambi saat ini belum terselesaikan, dengan kehadiran GERCIN kita berharap ada energi baru,  bagaimana potensi daerah kita khususnya Provinsi Jambi ini terangkat, sehingga kita semua bisa terbantu, membawa rakyat indonesia menuju hidup yang penuh kemerdekaan, berkeadilan, sejahtera serta bermartabat.” paparnya.

Terkait dengan Kunjungan pihak Kesbangpol  Provinsi Jambi, Dian Sriwahyuningtias berharap Gercin  dapat diterima sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan.” Kami berharap dengan kebaradaan kami sebagai bagian dari organisasi sosial kemasyarakatan dapat diterima dan didaftarkan untuk mendapatkan pembinaan oleh Pihak Kesbangpol  Provinsi Jambi.” Pungkas Dian.

Sementara Itu Ketua  Bidang Pemuda,Mahasiswa,Dan Pelajar Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin ) Titi Kusumawiti SE, Melalui telpon selulernya kepada media ini  (  sabtu 6 Juni  2020 )  mengatakan bahwa,” Saya memberikan apresiasi sebesar – besarnya kepada pengurus Dpd Gercin Provinsi Jambi yang sudah melakukan kerja – kerja organisasi dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi Gercin di Provinsi Jambi.

 

Saya berharap agar supaya   Dpd Gercin yang ada di provinsi  lain yang sudah mendapatkan SK dari Dpn untuk kiranya dapat melakukan konsolidasi organisasi dengan melaporkan ke pihak pemerintah provinsi setempat, sehingga keberadaan Organisasi gercin terdata  dengan baik di provinsi tersebut, bahkan di tingkat kabupaten dan kota yang ada. Sehingga Gercin menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyelesaikan persoalan – persoalan bangsa yang ada ,”harapnya

 

Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen