Partai Demokrat Jangan Baperan,Saat Mengkritik Pemerintahan Presiden Joko Widodo Sangat Hebat Namun Saat Di Kritik Ngamuk

oleh manager
1412 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta. ( Jenderalnews.com ) – Partai Demokrat yang di nakodai oleh SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai dan AHY Putra sulungnya  sebagai Ketua Umum , sangat gencar mengkritik Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baru – baru ini putri sulung  AHY Almira Yudhoyono juga mengritik  Pemerintahan Presiden Joko Widodo tentang Penanganan Covid 19 dalam surat terbukanya yang di unggah oleh AHY di akun instagramnya  untuk Jokowi, minta lockdown agar tidak ada lagi korban

Namun ketika mendaptkan kritikan dari pengiat media sosial Denny Siregar terhadap Putri sulung AHY . AHY  dan  Partai Demokrat langsung Baperan dan mengancam  Denny Seregar ke polisi.

Persoalan Baperan kali ini datang lagi dari Partai Demokrat Provinsi Papua seperti di kutip oleh salah satu mendia online mengatakan bahwa,” Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua mengecam keras pernyataan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN Gercin ), Hendrik Yance Udam (HYU), yang menilai Ketua Umum partai berlambang mercy itu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono mencari pangung dan sensasi politik dengan mengeluarkan kritik terhadap Pemerintahan Jokowi dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Menurut Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si pernyataan HYU di salah satu media daring pada 8 Juni 2020 itu adalah pernyataan yang serampangan, keliru, tidak etis dan sangat melecehkan marwah partai yang bisa menyeretnya ke ranah hukum.

“Anda siapa sehingga menilai pimpinan partai kami demikian? Anda bukan siapa-siapa. Anda hanya seorang mantan Ketua Barisan Muda Demokrat Papua yang sudah dipecat. Jangan omong sembarang, Anda bisa berhadapan dengan hukum karena faktanya berbeda. Apa yang Anda sudah lakukan bagi Papua dan bangsa ini di saat Pandemi Covid? Partai Demokrat sudah melakukannya dan itu di seluruh Indonesia, berkat SBY dan AHY,” kecam Ricky Ham Pagawak sebagaimana rilis yang diterima media ini, Rabu (10/06/2020) malam.

Pernyataan Plh.Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si di tanggapi dingin oleh HYU ketika di konfirmasi  media ini  (11/06/2020 ) melalui telepon selulernya HYU mengatakan bahwa,” Saya ini Pimpin Organisasi terbesar di indonesia yaitu Gerakan Rakyat Cinta Indonesia, yang bukan hanya berada di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, melaikan berada di Negara Amerika,Benua Eropa,Asia dan Afrika. Sebab dimana warga negara indonesia berada di bahwa planet bumi ini,maka kami  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ada disitu.

Saya juga sebagai salah satu Ketua Umum Relawan Jokowi yang telah sukses mengantarkan Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin  menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,mempunyai hak yang sama untuk mengeluarkan pendapat dan  menjaga marwah Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang terpilih secara demokrasi pada pemilu 2019 yang lalu Ucap,” HYU mutiara hitam dari timur.

Partai Demokrat  ini adalah Partai yang besar,jangan Baperanlah, kalau mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo itu sangat gampang dan hebat  sekali, namun di saat di kritik  mulailah Baperan dan mengancam  orang yang mengkritik mereka. Kalau tidak mau di kritik jangan di mengkritik

Ini diera demokrasi setiap orang bebas mengeluarkan pendapatnya di muka umam bukan di jaman orde baru yang suka ancam mengancam,  saya mengeluarkan pernyataan wajar saja dan tidak ada kata penginahan terhadap SBY dan anaknya AHY,  kok yang Baperan adalah  Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Carolus Bolly, SE.MM tegas,” HYU Tokoh Nasional Asal Papua ini.

Lebih lanjut HYU mengatakan bahwa,”orang sombong di benci TUHAN,jangan pakai emosi dalam mengeluarkan pernyataan sebab orang akan menilai kita dari setiap pernyataan yang kita buat.Saya menduga bahwa pernyataan Plh.Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si yang juga adalah Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua, sangat emosional dan terlalu Baperan dalam menangapi kritik yang ada.

Saya sarankan kepada Plh.Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si untuk lebih konsentrasi  untuk persiapan maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua jangan terkuras energinya dengan kritikan yang ada,justru akan membuat dirinya terpeleset terlalu jauh dan mengakibatkan dirinya tidak bisa menjadi Gubernur Papua.

Bagaimana mau jadi Gubernur Papua kalau anti kritik,menjadi pemimpin itu sesunguhnya adalah pelayan masyarakat,dan kritikan yang ada di jadikan nasehat atau masukan untuk kita dapat menjalankan tugas kita sebagai pemimpin,”Saran HYU sambil menutup telepon selulernya (Arief )

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen