Tokoh Papua : Status Persoalan Papua Dalam NKRI Sudah Final, Tugas Kita Menjaga Dan Merawatnya Dalam Kebinekaan

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalanews.com ) –  Tokoh Papua di Jakarta Hendrik Yance Udam alias HYU dalam  sambutanya pada kegiatan bakti sosial Kopassus dalam rangka penanganan wabah Covid 19 kepada masyarakat papua di Jakarta ( Kamis 11/Juni/ 2020 ) mengatakan bahwa,”Status persoalan  Papua dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah final dan tidak usah lagi di perdebatkan dan di kutak  – katik oleh siapapun dia anak bangsa yang ada di dalam NKRI.

Tugas kita generasi muda saat ini adalah  ikut serta dalam membangun papua serta menjaga papua dalam NKRI dan merawatnya dalam kebinekaan sesuai dengan semboyan Negara kita yaitu Bineka Tunggal Ika,”kata HYU Putra terbaik bangsa asal tanah Papua Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin )

Dalam sambutannya HYU juga menjelasakan kepada masyarakat papua yang hadir pada kegiatan tersebut bahwa,”Wabah Covid 19 adalah merupakan murni bencana nasional yang terjadi di Indonesia,dan bahkan di Negara – Negara besar di dunia.

Oleh sebab itu sebagai anak bangsa yang mencintai NKRI kita bersama – sama mendukung Pemeritahan Presiden Joko Widodo dalam memutus mata rantai penyebaran  Covid 19 di Indonesia.

Dijelaskan HYU,”bahwa  Bangsa kita adalah Bangsa yang besar yang di anugrahi oleh Tuhan kekayaan sumberdaya alamnya yang begitu melimpa dari sambang sampai merauke, bukan hanya kekayaan alamnya namun keanakaragaman Suku, budaya,agama yang berbeda, namun kita semua di persatukan oleh Ideolgi Pancasila.

“ Perbedaan yang ada jangan kita jadikan itu sebagai sumber perpecahan sesama anak bangsa, namun perbedaan tersebut kita jadikan sebagai perekat anak bangsa dari sabang sampai merauke “

Dalam kesempatan tersebut HYU juga meminta kepada masayarkat papua yang ada di Jakarta serta  yang ada di kota – kota besar di Indonesia termasuk di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk jangan muda terprovokasi dengan isu – isu radikalisme, intoleren,berita hoax, terororisme,serta isu rasisme yang  lagi menjadi trending topik saat ini .

Isu –isu tersebut seganja di ciptakan oleh kelompok tertentu dengan tujuan  untuk  memeca belah persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam NKRI,”tegas HYU

Perlu di ketahui bahwa sebanyak 127 warga Papua yang menetap di Jakarta Timur mendapatkan bantuan sembako terkait kondisi dampak pandemi COVID-19. Bantuan diberikan dari anggota TNI Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan lantaran adanya peraturan yang membuat seluruh warga Papua di Jakarta Timur tidak bisa pulang ke kampung halamannya, dan banyak yang belum mendapatkan bantuan sembako.

Atas dasar itu Kopassus Cijantung menyerahkan sembako kepada warga Papua yang berada di Jakarta Timur bantuan sembako diberikan langsung oleh Komandan Jendral (Danjen) Kopassus Mayor Jendral TNI, I Nyoman Cantiasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Inf. Mahfud Asa`at dan Wali Kota Jakarta Timur dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya, serta ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin ) Hendrik Yance Udam. ( arief  )

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen