Dosen Universitas Cenderawasi Provinsi Papua : Bapak  Presiden Jokowi Di Minta Memperhatikan Gercin

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) – Bapak Presiden Republik  Indonesia Ir Joko Widodo di harapkan memperhatikan Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang di pimpin oleh Putra Papua HYU sapaan akrap dari Tokoh Nasional asal Papua Hendrik Yance Udam,”tegas Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Falkutas Olahraga Indonesia ( PAIFORI ) Wilayah Tanah Papua yang juga sebagai Dosen Tetap dan Pakar Ilmu Kedokteran Olahraga Universitas Cenderawasih Jayapura ” Dr. Daniel Womsiwor, S.Pd., M.Fis., AIFO.,AIFO-P yang di temui media ( Rabu 2 Desember 2020) di Jayapura.

Lebih Ianjut Womsiwor mengatakan bahwa,” HYU ini sangat fenomenal dan berbeda dari sekian banyak anak – anak muda papua lainnya. Pergerakannya sebagai Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia begitu masif dan terstruktur  di seluruh Indonesia.

“ Saat  ini isu papua merdeka lagi panas di dalam negri maupun luar negri namun HYU tetap memiliki komitmen yang kuat serta  berada di garis paling terdepan dalam mengkampanyekan nasionlisme dan kedamain di seluruh Indonesia melalui Gerakan Rakyat Cinta Indonesia.”

“ Dan hal ini menjadi kembangaan serta inspirasi bagi generasi muda papua saat ini, bahwa ada tokoh muda dari papua yang nasionalis  bisa memimpin ormas di tingkat nasional.  “

Menurut  Womsiwor anak muda seperti HYU ini yang harus di perhatikan oleh Negara  dalam hal ini Bapak Presiden Jokwi karena Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ini adalah Gerakan yang tumbuh dari akar rumput dan terus bergerak dengan ide – ide kreatifnya dalam membangun bangsa dan negara.

“ Saya mengapresiasi berbagai kegiatan sosial yg di lakukan oleh Gercin yang di pimpina oleh HYU.Meski tokoh pemuda papua ini belum begitu populer saat ini namun siapa yang tidak sangka kalau pikiran seorang Barak Obama mantan Presiden Amerika Serikat akhirnya dibutuhkan untuk  menyatukan Bangsa  Kulit Putih dan  Hitam di Amerika Setikat ketika itu.

Dijelsakan Womsiwor bahwa di Indonesia selama ini kita kenal Surya Palo Tokoh nasional asal  Aceh Ketua Umum DPP Partai Nasdem tapi hari ini di Papua ada HYU yang justru lebih aktif mendengar dan memperjuangkan Hak hidup Rakyat Indonesia dari Papua sampai Aceh membangun nasionalisme generasi muda Indonesia.

HYU berani tour nusantara dengan Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  dengan bermodal idealisme  terhadap Bangsa dan Negara serta  bermodal Doa dan Semangat Kerja.

“ Dan menurut saya suatu kerugian besar kalau Pemimpin Bangsa ini tidak  merangkul HYU terkait arah dan kebijakan Indonesia di Tanah Papua. Doa saya semoga Energi dan tenaga  HYU hanya untuk Rakyat Indonesia yang tertindas.  ( Arief)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen