Ketum Gercin Hendrik Yance Udam  Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Kesejahtraan  Papua dan Papua Barat.

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta.(Jenderalnews.com) –  Gerakan  Rakyat Cinta Indonesia  ( Dpn Gercin ) dalam rangka membantu pemerintahan Presiden Jokowi  maka kami akan membentuk tim percepatan pembangunan  kesejahtraan masyarakat papua dan papua barat guna menyelesaiakn persoalan mendasar yang hari ini  terjadi di tanah papua,” Kata Ketua Umum Dpn Gercin HYU sapaan akrab  dari Hendrik Yance Udam yang di temui media ini di markas besar Gercin di Jamrud  Jakarta pusat  Sabtu 5  Desember 2020.

“  Pada tanggal 27 November 2020 yang lalu kami dari Dpn Gercin  telah melakukan audiensi dengan ketua DPD RI LaNyala Mataliti di rumah dinasnya. Saya menyarankan kepada pemerintah pusat untuk melakukan pendekatan kesejahtraan dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di tanah papua “

Menurut HYU Pria hitam manis asal tanah papua ini bahwa tim yang akan di bentuk tersebut ini akan di ketuai oleh Profesor  Dr James Tangkudung, Sportmed MP.d. Guru Besar di Universitas Negri Jakarta dan sekretaris timnya adalah  Dr Daniel Womsiwor  S.Pd  Dosen tetap Universitas Cenderawasih Provinsi Papua.

Dalam waktu dekat ini saya sebagai Ketua Umum Dpn Gercin akan mengeluarkan SK untuk  tim tersebut sebagai dasar hukum guna bersinergis dengan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memberikan masukan konstribusi pemikiran konstruktif dalam penyelesain persoalan papua,”tegas HYU tokoh nasional asal tanah papua.

Ditambahkan HYU bahwa,” Tim tersebut akan focus untuk  –isu  kesejahtraan di papua dalam hal ini isu ekonomi,sosial dan budaya serta isu kesehatan dan pendidikan. Kami tidak focus dengan isu politik  di karenakan selama ini pendekatann politik di lakukan di papua tidak dapat menyelesaikan persoalan papua namun justru menimbulkan persoalan baru dan membuat masyarakat akar rumput di papua menjadi korban,”tambah HYU

Sementara itu dai hari yang sama Profesor  Dr James Tangkudung, Sportmed MP.d. yang di hubungi media ini  via telpon selulernya mengatakan bahwa,”  saya ucapkan terimah kasih kepada Ketua Umum Dpn Gercin HYU yang sudah bisa mempercayakan saya sebagai ketua tim percepatan pembangunan kesejahtraan  papua dan papua barat. Saya dan tim akan berkerja sesuai dengan kemampuan kami yang ada untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam menyelesaikan persoalan persoalan papau selama ini,”kata Profesor  Jems yang juga adalah Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia via telepon selulernya ( arief)

 

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen