Gercin Papua Bagikan 500 Masker untuk Mahasiswa dan Dosen di Kampus Unce

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  ( DPD  Gercin) Provinsi Papua membagikan sebanyak 500 masker secara gratis di lingkungan kampus Universitas Cenderawasih Waena, Kamis (10/12/2020) pagi.

Dr Daniel Womsiwor selaku Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Cenderawasih mengaku senang dan memberi apresiasi kepada Organisasi Gercin yang turun langsung dalam pembagian masker di Kampus Uncen.

“Ini baru pertama kali organisasi masuk di kampus Uncen dengan aksi program kemanusiaan membagikan masker pada mahasiswa dan dosen guna menjaga kondisi kesehatan dimasa era New normal  Covid-19,” akunya.

Ia berharap, organisasi Gercin terus memperjuangkan hak-hak masyarakat dan juga mahasiswa di bidang kesehatan, olahraga, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Sebab bidang-bidang inilah yang menjadi kebutuhan utama masyarakat di tanah Papua.

“Kita harap Gercin bisa memperjuangkan kebutuhan mahasiswa melalui aksi nyatanya yang dilakukan di kampus ini. Apalagi Uncen ini merupakan perguruan tunggu kebanggaan masyarakat Papua dari tujuh wilayah adat di Papua,” harapnya

Ia juga berharap agar pemerintah Indonesia memberikan perhatian kepada pimpinan Gercin Papua, Hendrik Yance Udam yang merupakan salah satu anak Papua, yang memiliki jiwa nasionalisme, bersedia memberikan waktu untuk gerakan kemanusiaan di seluruh Indonesia termasuk di tanah Papua

Di kesempatan itu, Womsiwor tak lupa menitip pesan kepada pemerintah Indonesia melalui Gercin agar negara mengijinkan Uncen menghadirkan  program studi fakultas ilmu kepelatihan olahraga, dan rumah sakit khusus olahraga.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD Gercin ) Provinsi  Papua, Budi Gatot Andre Ireuw menyampaikan alasan pihaknya memilih kampus Uncen sebagai tempat membagikan masker, karena selama ini belum ada organisasi yang masuk ke kampus melakukan bakti sosial bagi-bagi masker pada mahasiswa.

“Kami sudah bagi 1000 masker di Papua, dan untuk hari ini ada 500 masker yang dibagikan pada mahasiswa dan dosen di Uncen,”katanya.

Budi berharap kepada mahasiswa dan dosen Uncen selama beraktivitas di kampus agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan jaga jarak, guna menghindari penyebaran Covid-19 di kampus. (Arief )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen