Pengusaha Asli Papua Yance Mote SH ,Siap Bertarung Menjadi Ketua Kadin Provinsi Papua

oleh manager
683 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura(Jenderalnews.com)  –  Pengusaha Asli Papua Yance Mote SH,Siap Bertarung Menjadi Ketua Kamar Dagan Dan Industri ( KADIN ) Provinsi Papua.

Perhelatan akbar Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua sebentar lagi akan digelar, dimana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Kadin Provinsi Papua.

Jelang penutupan pendaftaran, Yance Mote, SH., mantan Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Papua menyerahkan formulir pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC), Demena, Selasa (5/1/2021).

Pada kesempatan itu, Yance juga menyerahkan syarat-syarat administratif sebagai pelengkap pencalonannya. “Saya mengapresiasi OC yang dengan waktu singkat sangat total mempersiapkan Musprov Kadin Papua,” ujarnya kepada innews usai penyerahan berkas pendaftaran.

Yance menegaskan keinginannya maju sebagai Ketum Kadin Papua, salah satunya karena dirinya ingin memperjuangkan agar para pengusaha, khususnya putra-putri Papua bisa mendapatkan kesempatan lebih besar dalam mengembangkan usahanya di Tanah Papua. “Saya mendorong pengusaha di Papua untuk menjadi tuan di tanahnya sendiri,” ujar Yance.

Sejumlah program moncer (cemerlang) telah disiapkan Yance dalam rangka mendorong Kadin Papua semakin maju lagi. “Pasti ada program-program unggulan yang akan diterapkan kedepan,” ujar Yance.

Meski demikian, dirinya menyesalkan dimundurkannya Musprov Kadin Papua, yang tadinya pada 9 Januari 2021, menjadi 16 Januari 2021.

“Harusnya SC dan OC konsisten dengan keputusan yang sudah dibuat. Kadin bukan organisasi kecil yang bisa dipola-polakan demikian. Kadin memiliki AD/ART dan berdiri berdasarkan UU Kadin, jadi harus ada transparansi dan akuntabel,” tuturnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran, dari 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran Caketum, hanya Yance yang mengembalikannya beserta persyaratannya. (Budi )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen