Peduli Bencana Gempa DPC Gercin Indonesia Kota Bitung Melaksanakan Bakti Sosial

oleh manager
501 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) – Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu pagi, 16 Januari 2021. Gempa dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Mengutip keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa memiliki lokasi 1.44 Lintang Utara, 126.02 Bujur Timur. Pun, pusat gempa berada di Laut, 99 km Timur Bitung dengan kedalaman 73 kilometer.

Akibat Gempa mengakibatkan rumah warga  rusak dan kehilangan tempat tinggalnya serta terjadi juga banjir bandang di daerah tersebut.

Hal mendapatkan perhatian dari  Ketua DPC Gercin Indonesia Kota Bitung Provinsi Sulawesih Utara.

Dalam rilisnya yang di terima media ( Rabu 27 Januari 2021 ) Bung Adri Ratag mengatakan bahwa,” Kami pengurus dan anggota DPC Gercin Indonesia Kota Bitung  melakukan bakti sosial di beberapa kelurahan yang berdampak Gempa diantaranya adalah Kelurahan Taas,Kelurahan Perkami dan Kelurahan Banjer pada ( minggu 24 Januari 2021) ,”Katanya

Menurut Tokoh Pemuda Kota Bitung ini bahwa,” Kami melakukan aksi pengumpulan dana serta pembagian makanan siap saji yang di kemas dalam kotak serta air mineral.

Kegiatan Bakti sosial ini dilakukan secara mandiri dan merupakan pangilan hati nurani dari anggota dan pengurus guna meringankan beban dari pada warga masyarakat yang berdampak bencana Gempa.

Bung Adri Ratag menambahkan bahwa,” Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat dan memberikan apresiasi atas kehadiran Gercin Indonesia Kota Bitung Provinsi Sulawesih Utara untuk membantu dan meringankan beban masyarakat korban Gempa.

Ketua DPC Gercin Indonesia Kota Bitung Juga berharap  agar supaya Pemerintah Daerah Kota Bitung dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesih Utara kiranya juga dapat memberikan bantuan kemanusian kepada Korban Bencana  Gempa yang ada di Kota Bitung serta Kabupaten sekitarnya,”Harapnya optimis ( Budi )

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen