DPC Gercin Indonesia Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir  

oleh manager
Bagikan berita ini

Kudus (Jenderalnews.com) – Selasa (09/02/2021), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN INDONESIA ) Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan yang berupa sembako untuk korban banjir di daerah Kecamatan Jati yang di serahkan ke dapur umum posko Bencana di Desa Jati Wetan.

Menurut koordinator kegiatan, Yatiman, S.E mengatakanbahwa “Kegiatan bantuan logistik sembako ini adalah merupakan kegiatan yang ke-2 setelah sebelumnya kegiatan tahap pertama telah disalurkan di Kecamatan Kaliwungu yang juga terdampak bencana banjir ini.

Kegiatan kemanusiaan ini adalah murni dorongan nurani dari para anggota dan pengurus DPC GERCIN INDONESIA Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah yang secara spontanitas karena memang direncanakan sebelumnya”.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian kami sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang tentunya harus peduli terhadap masyarakat terutama masyarakat Kudus yang terdampak banjir.

Lebih lanjut Koordinator Kegiatan, Yatiman, S.E juga mengatakan bahwa “bantuan ini nilainya memang tidak seberapa kalau dilihat dari nilainya, akan tetapi setidaknya harapan kami bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.”ujarnya.

Seperti kondisi dilapangan bahwasanya daerah Kudus ini merupakan salah satu daerah yang rawan terhadap banjir terutama di beberapa Kecamatan yaitu Undaan, Jati, Kaliwungu, Mejobo dan Jekulo. Apalagi kalau curah hujan tinggi, daerah-daerah tersebut sudah pasti harus siaga banjir. Ormas Gercin akan selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam hal penanggulangan bencana banjir. Juga Gercin akan berupaya untuk sebisa mungkin berpartisipasi apabila terjadi suatu bencana di daerah Kudus terutama bencana banjir ini.

Saya mewakili seluruh anggota dan pengurus Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN INDONESIA ) DPC Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah berharap bahwasanya semoga bencana ini segera berakhir, apalagi kondisi beberapa waktu ini banyak terjadi bencana yang melanda negeri ini ditengah-tengah kondisi pandemi yang tak kunjung berakhir.

Semoga banjir di Kudus ini segera surut dan reda sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal, tiap orang terutama korban banjir agar bisa menjalankan lagi profesinya masing-masing sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal dan bangkit (Budi )

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen