Didampingi Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Jabar, DPC Gercin Indonesia Kabupaten Subang, Berikan Bantuan Logistik Pada Warga Terdampak Banjir Di Wilayah Pantura

oleh manager
Bagikan berita ini

Subang (Jenderalnews.com)  – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  ( DPD Gercin Indonesia ) Provinsi Jawa bersama   Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPC Gercin Indonesia )  Kabupaten Subang Provinsi Jawa Bar mbagikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan dan Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang.

Bantuan tersebut berupa mie instan, air mineral, serta baju yang layak pakai, diberikan secara simbolis di rumah makan (RM) Markoni, di jalan raya Sukasari Pamanukan, Subang, pada Rabu (10/2/2021).

Ketua DPC Gercin Indonesia  Subang, H. Nurdiansah UD, mengatakan, DPC Gercin Indonesia Kabupaten  Subang dan Ketua DPD Gercin Jabar, yaitu Pak H Yunus, sengaja datang ke wilayah Pantura ini untuk memberikan sedikit bantuan, berupa paket sembako dan baju layak pakai untuk warga terdampak banjir, ucapnya.

“Insya Allah kedepannya, akan diagendakan lagi khususnya  DPN Gercin Indonesia akan berkunjung lagi ke wilayah Pantura.

Dan pemberian sembako ini dilakukan secara simbolis dikarenakan wilayah yang akan dikunjungi saat masih terisolir karena banjir,” kata Nurdiansah.

Ditempat yang sama Ketua DPD Gercin Indonesia  Provinsi Jawa Barat, Yunus Baehaqie Pasha, menyampaikan semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban warga Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan. Dia juga menyampaikan kepada warga agar bersabar atas musibah yang terjadi, imbaunya.

“Selain di Subang, kita juga memberikan bantuan sosial ke beberapa daerah lain, seperti ke Sukabumi, Baleendah, dan Sumedang. Insya Allah kita juga akan merealisasikan bantuan ke Kabupaten Karawang dan Majalengka. Semoga apa yang di berikan oleh keluarga besar Gercin Indonesia  dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur H Yunus.

Sementara itu  Kepala Dusun (Kadus) Lengkongjaya, Zenal, usai menerima bantuan simbolis, menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Kepada DPD GERCIN Jabar dan DPC GERCIN Subang, saya ucapkan terima kasih telah peduli kepada warga terdampak banjir dan mudah-mudahan bantuan ini apat meringankan warga,” pungkasnya. (andi )

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen