DPC Gercin Kota Bitung Memberikan Bantuan Kemanusian Kepada Korban Bakaran Pasar Tua Bitung

oleh manager
Bagikan berita ini

Bitung (Jenderalnews.com)  – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  (DPC Gercin )  Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara menyalurkan bantuan ke sejumlah warga korban kebakaran Pasar Tua. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang  Gercin Kota Bitung  dan Penasehat.

Ketua DPC Gercin Kota Bitung, Ricca Rahman SE mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terdampak kebakaran.

“Sejak hari pertama hingga sekarang ini kami terus bergerak untuk meringankan beban warga yang mengalami kebakaran, sekaligus berbagi kasih melalui penyaluran bantuan,” ujar Ricca, Senin siang tadi (28/6/2021).

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang tergerak, kiranya untuk saling bahu-membahu, membantu pemerintah kota mencukupi ketersediaan bahan pangan bagi para korban.

“Mungkin saja tidak semua warga bisa dijangkau, tapi kami akan semaksimal mungkin memberikan bantuan,” ucap Ricca.

Drs Hi Sikamang MAP, selaku penasehat DPC Gercin Kota Bitung   juga mengharapkan agar kiranya kita tidak tinggal diam dengan keadaan ini.

“Marilah kita sama-sama membantu saudara kita yang terdampak bencana dan terus bekerja sama dengan pemerintah agar bisa mencukupi makanan dan bahan pangan lainnya sampai mereka layak mendapatkan tempat tinggal seperti sediakala,”harapnya.

Sementara bantuan yang telah disalurkan hari ini berupa air minum mineral 45 dos, 2 karton dan 2 dos pempers usia dibawah 2 tahun, 1 karton dan 1 dos pembalut wanita, 2 lusin sikat dan pasta gigi, roti 1 dos, dan 3 tas pakaian layak pakai untuk warga. ( Jhon )

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen