DPN Gercin Indonesia Akan Lakukan Pleno II Persiapan Rakernas , Penetapan AD/ART  Serta Peraturan Organisasi  Dan Juklak

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalnews.com) –  Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN Gercin Indonesia )  Evi Liana Tobing kepada media ini ( Senin 20/September 2021) di temui di salah satu Hotel berbintang di Jakarta mengatakan bahwa,” Dalam waktu dekat  DPN Gercin Indonesia akan melakukan Rapat Pleno II untuk menetapkan panitia pelaksana  serta  tanggal dan waktu serta materi – materi dalam persiapan Rapat Kerja Nasional  ( RAKERNAS ) DPN Gercin Indonesia,”kata Tobing.

Tobing  juga menjelaskan bahwa ,’’ DPN Gercin Indonesia pada 17 Agustus  2021  yang lalu  sudah melakukan Pleno  I untuk membahas AD/ART  serta peraturan organisasi ( PO ) dan petunjuk  pelaksana (JUKLAK ) untuk tata Cara Musda – Musda di tingkat Provinsi ,Kabupaten/Kota serta di tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada (  DPD DPC DPAC dan  DP – RAN  ).

Oleh sebab itu Pleno II kami akan mengasahkan  perangkat – perangkat organisasi tersebut  sehingga dapat menjadi kompas atau penutun bagi semua kader kepemimpinan di semua tingkatan dari tingkat nasional sampai ke tingkat daerah.

Menurut Tobing  selama ini Gercin Indonesia baru memiliki  Angaran Dasar Organisasi namun karena kebutuhan organisasi semakin meningkat maka di perlukan perangkat – perangkat organisasi lainnya  untuk mendukung jalannya  konsolidasi organisasi Gercin Indonesia   ,”jelas Tobing.

Di tambahkan Tobing bahwa,” Dalam rapat Pleno  II tersebut juga kami akan melakukan risafel kepengurusan di tingkat nasional karena ada banyak  pengurus yang tidak aktif bahkan ada beberapa yang sudah meninggal dan  sudah pindah ke ormas lain.

Hal ini kami lakukan agar supaya roda mesin organisisasi Gercin Indonesia terus berjalan dan bergerak dalam mengawal setiap program kerja yang akan di tetapkan dalam RAKERNAS nanti,”tambah Tobing.

Tobing Juga berharap agar supaya dengan di tetapkankan perangkat – perangkat organisasi Gercin Indonesia dapat menjadi petunjuk pelaksana  dalam menjalankan konsolidisi  organisasi di tingkat nasional dan daerah ,”harap  Evi Liana Tobing aktivis perempuan asal batak ini optimis..

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen