Ketum Gercin Indonesia HYU Akan Melakukan Kunjungan Kerjanya Ke Papua Selatan Provinsi Papua

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalnews.com) –  Konsolidasi Ormas  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  ( Gercin Indonesia ) terus bergerak dengan memainkan isu – isu kebangsaan sebagai perekat anak Bangsa dari Sabang sampai Merauke, sebagai kekuataan akar rumput  rakyat Indonesia  untuk menjaga dan merawat NKRI dalam Kebinekaan.

Untuk  maksud dan tujuan tersebut lah maka Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakan Rakyat Cinta Indonesia  ( DPN Gercin Indonesia )  HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerjanya ke Papua Selatan Provinsi Papua,”tegas  Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gercin Indonesia Evi Liana Tobing melalui telepon selulernya ( minggu  19 septerber 2021 ).

Wasekjen Tobing menjelasakan bahwa,’’ Kunjungan kerja  Ketum  Dpn Gercin Indonesia HYU ke Papua Selatan dan rangka berdialog dengan tokoh – tokoh Papua Selatan untuk mencari solusi strategis dalam menyelesaikan konflik – konflik di Papua serta sekaligus menghadiri prosesi pelantikan serentak Dewan Pimpinan Cabang Gercin Indonesia se – Papua Selatan yang terdiri dari DPC Gercin  Kabupaten Merauke,Kabupaten Asmat,Kabupaten Mappi dan Kabupaten Boven Digoel.

Pelantikan serentak tersebut akan di laksanakan dan berpusat di Kabupaten Boven Digoel. Soal waktunya yaitu tanggal 5 Oktober 2021  dan masih tentatif dan akan di sesuaikan dengan kondisi daerah dan kesiapan panitia  local ,”jelas Tobing.

Menurut Tobing bahwa,” Papua Selatan sangat lah strategis dan layak  untuk di mekerkan sebagai  Provinsi  Daerah Otonom Baru ( DOB )  oleh sebeb itu sebelum Provinsi Papua Selatan di mekerkan maka di perlukan untuk pembentukan Infrastruktur Organisasi Gercin Indonesia di daerah tersebut untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat kedepan dan sebagai laboraterium kader untuk menyiapkan kader – kader Pemimpin Bangsa di Papua selatan,”Ujar Tobing.

Sementara itu  Ketua DPC Gercin Indonesia Kabupaten Merauke Norberta Silva Udam dan Ketua DPC Gercin Kabupaten Boven Digoel. Hendrik Bonop  telah  melakukan rapat koordinasi  bersama untuk melakukan konsolidasi organisasi  dan penjemputan  Ketua Umum Gercin Indonesia dan  rombongan di Kabupaten Boven Digoel. Papua Selatan.

Menurut Ketua DPC Gercin Kabupaten Merauke Norberta Silva Udam bahwa,” Kami akan melakukan pembentukan panitia lokal untuk kegiatan pelantikan serentak DPC Gercin Indonesia se Papua selatan. Hal ini kami lakukan agar supaya dapat menghemat biaya pelantikan dan bisa terlibat aktif bersama pemerintah  untuk dapat membangun daerah kami,”tegas Udam

Lebih lanjut Udam mengatakan bahwa,” Gercin Indonesia di Papua Selatan siap menjemput perubahan politik yang ada  yaitu pembentukan DOB Provinsi Papua Selatan yang akan di mekarkan oleh Pemerintah Pusat.

Sebab  pemekaran DOB Provinsi sangat di perlukan agar supaya dapat memperpendek rentang kendali  pelayanan pemerintah  untuk mensejahterakan rakyat,”kata Udam.

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen