Hendrik Yance Udam Hadiri Deklarasi dan Rapat Konsolidasi DPD Partai Cinta Indonesia Provinsi Banten

oleh manager
Bagikan berita ini

Tangerang (Jenderalnews.com)  – Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) menghadiri acara deklarasi dan rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) Provinsi Banten, Sabtu (04/12/2021). Ketum HYU sapaan akrabnya, hadir temani oleh Sekretaris Jenderal Titi Kusumawati Dan Bendahara Umum Evi Liana Tobing dan rombongan.

Deklarasi dan Rapat Konsolidasi ini dihadiri oleh pimpinan Partai di tingkat DPD, DPC, DPAC, DP.RAN di Sekretariat DPD PCI Provinsi Banten Ruko Ciledung Mass Blok C.No 19 Tangeran Banten.

Dalam arahannya HYU mengatakan, PCI harus dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk memperjuangkan kesejahteraan
Rakyat Indonesia. Dimana juga untuk memperkokoh keutuhan NKRI dan merawatnya dalam kebhinekaan.

Menurutnya, PCI harus melahirkan petugas rakyat bukan petugas parpol. Sebab katanya, kalau petugas parpol maka kader yang didorong untuk menjadi pemimpin di tingkat eksekutif dan legislatif akan bertugas untuk mengabdi kepada parpol tersebut, bukan kepada rakyat.

“Kalau petugas rakyat, maka kader parpol tersebut yang ditempatkan di eksekutif dan legislatif akan berpihak dan mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara. Tanpa memandang golongan, ras, suku dan agama, serta latar belakang Partai politik,” ungkap HYU tokoh asal Papua ini.

Kata HYU, oleh sebab itu PCI harus berjuang keras agar bisa mengikuti pemilu 2024. Sehingga petugas-petugas rakyat yang akan di ciptakan oleh PCI kiranya di kursi eksekutif maupun legislatif, dapat membangun Bangsa dan Negara.

“Mereka yang terpilih nantinya diharapkan, bisa melayani rakyat Indonesia dari sabang sampai Merauke dengan Cinta dan Kedamaian,” tandas HYU.

HYU yang juga Ketua Umum DPN Gercin Indonesia berharap, agar supaya kehadiran PCI di Provinsi Banten dapat memberikan kesejukan politik dalam tatanan kehidupan masyarakat. Dimana juga dapat meredam radikalisme, intoleransi, terororisme dan gerakan-gerakan yang dapat mengancam keutuhan NKRI dari perpecahan.

“Saya jberharap kader-kader PCI di Provinsi Banten harus dapat menggalang persatuan dan kesatuan untuk membesarkan PCI. Supaya kepengurusan PCI di tingkat DPD, DPC, DPAC, DP-RAN dilengkapi dan dikirim ke DPP untuk kepentingan pendaftaran PCI di Kemenkumham RI dalam bulan Desember Tahun 2021,” harapnya.

Sementara itu dalam sambutan Ketua DPD PCI Provinsi Banten Agustus Tarigan mengatakan, dirinya dan jajarannya siap memenangkan PCI di Provinsi Banten pada Pemilu 2024 mendatang. Mengenai kelengkapan dokumen PCI akan dikirim setelah semua dinyatakan lengkap

“Kami DPD PCI Provinsi Banten akan segera memberikan dokumen tersebut ke DPP PCI untuk di tindak lanjuti,” ujar Tarigan sapaan akrabnya.

Dirinya selaku Ketua DPD PCI Provinsi Banten, mewakili semua para kader-kader PCI se-Provinsi Banten mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PCI Bung HYU dan rombongan. Dimana sudah menghadiri acara deklarasi dan rapat konsolidasi PCI se-Provinsi Banten.

“Kami akan terus berjuang bekerja keras dengan apa yang kami miliki, sehingga PCI bisa ditetapkan sebagai Parpol peserta pemilu 2024. PCI bisa menjadi garam dan terang dalam mewarnai perpolitikan nasional dengan Cinta dan Kedamaian,” pungkas Tarigan. (red)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen