Mewakili Ketum HYU : Sekjen Dpn Gercin Indonesia Titi Kusumawati Melantik 6 DPC Gercin Kabuten Se – Provinsi Jawa Tengah

oleh manager
Bagikan berita ini

Semarang ( Jenderalnews.Com ) –  Mewakili Ketua Umum Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam ( HYU )  Sekjen Gercin Indonesia  Titi Kusumawati melantik 6 DPC  Kabupaten Se- Provinsi Jawa Tangah.

Antara lain  DPC Gercin Kota Semarang, DPC Gercin Kabupaten Kudus,  DPC Gercin  Kabupaten  Grobogan, DPC Gercin Kabupten Blora, DPC Gercin Kabupaten Pemalang dan DPC Gercin Kebumen.

Dalam sambutannya Sekjen Titi Kusumawati menyampaikan bahwa,” Saya memberikan apresiasi  sebesar besarnya kepada Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Tengah Ibu Sri Rejeki dan jajarannya yang sudah berkerja secara  militan dalam melaksanakan konsolidasi ormas Gercin Indonesia di Provinsi Jawa Tengah.

Saya berharap agar  pengurus  6 DPC yang baru saja di lantik kiranya dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat serta pemerintah TNI dan Polri  membangun Provinsi Jawa Tengah yang jauah lebih baik dari hari kemarin,”Harap Sekjen

 

“Salah satu upaya nyata untuk menguatkan rasa cinta Indonesia adalah memilih dan membeli produk dalam negeri. Demikian juga dalam memilih obyek wisata, lebih mengutamakan obyek wisata yang ada di nusantara ketimbang luar negeri ” papar Ganjar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sulistyo, Sekretaris Kesbanglimaspol Provinsi Jawa Tengah, pada pelantikan dan pengukuhan enam pengurus DPC Gercin Jawa Tengah di aula Cendrawasih Kesbangpol Jl. Ki Mangunsakoro Semarang, Minggu (27/3/2022).

Dikatakan Ganjar lebih lanjut, berbicara cinta Indonesia, perlu dipahami dalam skala luas. Setidaknya pemahaman secara geografis, bila negara kita terdiri dari ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke yang terpisah dengan jarak dan bentangan alam dan lautan.

“Meski demikian rasa kebangsaan,nasionalisme dan cinta tanah air menyatukan keberagaman sebagai satu bangsa NKRI. Persatuan atas kebhinnekaan suku, ras, agama, budaya, adat dan istiadat dll yang membesarkan Bangsa Indoneisi ” terang Ganjar.

Oleh karenanya, guna mendukung hal tersebur, Ganjar meminta Gercin mengoptimalkan keberadaanya guna memantabkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai upaya membangun keberadaban bangsa.

Hal tersebut dapat ditempuh dengan meningkatkan dan menguatkan partisipasi seluruh kompetensi yang ada.

Ganjar mengingatkan, betapa pentingnya penyadaran, penanaman dan inplementasi sikap dan perilaku kebangsaan dan cinta tanah air, tidak sebatas pada debat di ruang-ruang diskusi tetapi harus menjadi perilaku keseharian.

“Ini saya sampaikan karena masih ada sikap hidup sebagain masyarakat yang semakin jauh dari nilai-nilai spiritual dan kultural. Seperti kesederhanaan, kemandirian, kebersahajaan, persaudaraan, kerukunan dan nilai-nilai lainnya”, tandas Ganjar.

Di tempat yang sama Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Tengah Ibu Rejeki mengatakan bahwa  dari 35 DPC  Gercin di Jawah Tengah baru 6 DPC saja yang di lantik. Oleh sebab itu  sisanya akan kami lantik lagi sehingga DPC – DPC Gercin Se- Provinsi Jawa Tengah dapat bergerak  bersama dalam mengimplementasikan program – program kerja  masing – masing  DPC yang ada,” tegasnya

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen