Ketum Dpn Gercin Indonesia HYU Akan Menghadiri Pelantikan DPAC Se Wilayah Grimi Nawa

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.Com ) – Sesuai dengan arahan DPN Gercin Indonesia  terkait dengan kosolidasi organisasi di setiap Provinsi yang telah di bentuk dan di lantik oleh DPN ,

Maka DPD Provinsi Papua akan melaksanakan konsolidasi Gerakan Rakyat Cinta Indonesia di  wilayah Kabupaten Jayapura dengan melantik  secara serentak  12 Dewan Pimpinan Anak Cabang ( DPAC ) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  Wilayah  Grimi Nawa Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Hal di katakan oleh  Sekretaris DPD Gercin Indonesia Provinsi Papua Michael Evans Nero S.STP melalui via telpon selulernya kepad media ini  ( Minggu 18 April 2022 ).

Lebih lanjut Sekretaris Dpd  Gercin Provinsi Papua menjelaskan bahwa,”Untuk memperkuat konsolidasi di Papua maka kami  mengundang secara langsung Ketua Umum Gercin Indonesia Bung Hendrik Yance Udam ( HYU ) untuk menghadiri pelantikan serantak DPAC  Gercin Wilayah Grime Nawa  Kabupaten Jayapura yang akan di laksanakan  pada hari  selasa 19 April 2022 bertempat di halaman Gedung Gereja GKI Solafide Ibub Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura.

Nero Juga mengharapkan agar supaya dengan  kehadiran Ketua Umum Dpn  Gercin Indonesia Bung HYU di Lembah  Grime Nawa Kabupaten Jayapura kiranya dapat memberikan semagat kebangsaan bagi generasi muda Papua yang ada di Tanah Papua terlebih khusus yang ada di lembah Grimi Nawa  kabupaten Jayapura,” Harap Nero.

Sementara itu ketua  panitia pelaksana pelantikan DPAC Se – Wilayah Grimi Nawa Kabupaten Jayapura Steven Waicang mengatakan bahwa,”  Segala  persiapan di lapangan untuk konsolidasi pelantikan sudah sangat siap.

Dan kami membuat acara ini di halaman Gereja sehingga Ormas Gercin Indonesia bisa mendapatkan dukungan dari Gereja serta tokoh – tokoh adat lainya yaitu Ondoafi,Kepala Suku di wilayah tersebut.

Agar Supaya kehadiran Ormas Gercin Indonesia di Wilayah Grimi Nawa  dapat membuat perubahan dan menjadi istrumen social  untuk masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sehingga dapat di teruskan ke pemerintah

Ditambahkan juga oleh Waicang bahwa,” Ormas Gercin Indonesia  ini juga sama dengan Ormas  – Ormas lainya yang ada di NKRI  berideologi  Pancasila  dan berdasarkan UUD 1945.

Namun yang menjadi menarik  adalah  bahwa Ormas ini didirikan  oleh anak Papua dan sekaligus menjadi Ketua Umumnya sehingga Ormas Gercin Indonesia menjadi seksi di panggung politik nasonal dan lokal di Tanah  Papua.

Waicang berharap agar supaya agenda pelantikan serentak DPAC Gercin Indonesia di Wilayah Grimi Nawa Kabupaten Jayapura Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik  dan semua pihak yang  terlibat dapat mendukung suksesnya acara  tersebut,” Harapnya Optimis      ( Red)

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen