Gercin Indonesia Bahas Rakernas I di Papua, Saat Temui Mayjen Teguh Muji Angkasa SE MM, Panglima Kodam XVII Cenderawasih / Mantan Danjen Kopassus

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com)  – Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) Hendrik Yance Udam bersama Ketua Panitia Rakernas I Gercin Indonesia Dr Drs Yesaya Buinei MM dan rombongan secara resmi beraudensi dengan Mantan Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus). Dimana saat ini Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa SE MM sudah menjabat Panglima Kodam XVII Cenderawasih di Makodam Jayapura.

HYU sapaan akrab tokoh nasional asal Papua ini berdiskusi dengan Bapak Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa SE MM. HYU menjelaskan, maksud dan tujuannya melaksanakan Rakernas I Gercin Indonesia, yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua Kota Jayapura.

“Kami nantinya saat Rakernas I Gercin Indonesia akan menghadirkan duta-duta anak Bangsa perwakilan Gercin Indonesia di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota se-ndonesia,” kata Hendrik Yance Udam Ketum DPN Gercin Indonesia, kepada media Sabtu (30/04/2022) di Jayapura.

Kata HYU, kami ingin menunjukan bahwa Tanah Papua adalah tempat yang Damai, Aman bagi semua anak Bangsa. Sehingga katanya bisa menunjukan bahwa Papua juga adalah merupakan bagian Integral NKRI.

“Momentum Rakernas I Gercin Indonesia yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua Kota Jayapura sangatlah penting, dikarenakan semua generasi muda Indonesia akan hadir. Event ini memperkuat komitmen, agar tetap setia dan menjaga keutuhan NKRI dalam Bhineka Tuggal Ika,” jelas HYU Kata mutiara hitam dari timur yang saat ini terjun ke panggug politik nasional.

Menurut HYU, tema sentral Rakernas I Gercin Indonesia ini yaitu menjahit ulang merah putih memperkokoh keutuhan NKRI menuju Indonesia Emas 2045. Dalam Rakernas I Gercin Indonesia tersebut juga kami akan membahas solusi-solusi strategis untuk isu-isu Papua dan menyiapkan format terbaik dalam menyelesaikan persoalan-persoalan Papua.

“Kami akan memberikan solusi perdamaian dengan pendekatan cinta, damai dan humanis tanpa kekerasan di Tanah Papua,” tukasnya.

Sementara itu Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa SE MM mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Gercin Indonesia yang akan melakukan Rakernas I Gercin Indonesia di Papua. Katanya, kami dari pihak Kodam akan memberikan dukungan dari segi keamanan untuk suksesnya agenda Rakernas I Gercin Indonesia.

“Kedepannya pihak TNI dan Gercin Indonesia bisa menjadi mitra strategis daalam membangun Bangsa dan Negara. Terlebih khusus dalam pembangunan di Tanah Papua yang damai dan sejahtera tanpa ada kekerasan,” tutup Panglima Kodam XVII Cenderawasih. (red)

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen