Memperkokoh Eksistensi NKRI Di Tanah Papua : Gercin Indonesia Dan FORKOM-LKN Papua Akan Melakukan Halal Bihalal Dan Silaturami Kebangsaan

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) –  Dalam rangkah memperkokoh eksistensi Keutuhan Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) di Tanah  Papua maka dalam waktu akan di laksanakan  halal bihalal dan silaturami kebangsaan bersama antara  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin Indonesia) dan Forum Komunikasi Lintas Kerukunan Nusantara atau FORKOM-LKN Papua yang akan di selengarakan di Kota Jayapura dalam waktu dekat ini.

Soal tanggal dan waktu nanti kita akan tentukan bersama kata,”Ketua Umum Dpn Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam (HYU) saat berdiskusi dengan  Ketua Umum FORKOM – LKN Provinsi Papua Ir Junaidi Rahim di selah – selah acara HUT Kodam XVIII/Cenderawasih di Kantor Gubernur Provnsi Papua. (Selasa 17 Mei 2022).

HYU mengatakan kegiatan halal bihalal dan silaturami kebangsaan ini sangatlah penting dalam membangun Tanah Papua dalam kerangka NKRI apalagi di lakukan oleh ormas – ormas pengiat kebangsaan yang ada di Tanah Papua antara Gercin Indonesia dan FORKOM – LKN Provinsi Papua,”Kata HYU Tokoh Nasional asal Papua yang lagi berkecimpung di panggun politik nasional.

Lebih lanjut HYU mutiara hitam dari timur menjelaskan bahwa,”Jangan kita biarkan organisasi– organisasi radikal, intoleran serta organisasi yang tidak mengakui Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan bertentangan dengan NKRI yang merupakan bentuk final Negara kita.

Tumbuh subur di Indonesia terlebih lagi di Tanah Papua. Kalau hal tersebut terjadi maka NKRI yang kita Cintai ini akan hancur karena kelompok tersebut sudah menguasai sistim politik dan pemeritahan.

Oleh sebab itu Ormas – ormas pengiat NKRI serta isu – isu kebangsaan nasionaslis yang ada di Indonesia terlebih khusus yang ada di Tanah Papua harus di dukung ful oleh pemerintah di tingkat nasional dan yang ada di Provinsi dan Kabupaten terlebih khusus juga yang ada di Tanah Papua. Sehingga  ormas – ormas tersebut dapat menjadi pilar – pilar kebangsaan  tiang – tiang penyangga keutuhan NKRI,”Jelas HYU.

Ditambahkan HYU,”Saya memberikan apresiasi  sangat tinggi atas terbentuknya FORKOM-LKN Provinsi Papua yang di Ketuai Oleh Bapak Ir Junaidi Rahim.

Sebab kehadiran forum ini di Provinsi  Papua sangatlah di butuhkan sebagai rumah besar paguyuban – paguyuban nusantara yang ada di Tanah Papua untuk berkumpul dan bersilaturami bersama dan sebagai ujung tobak perekat anak Bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk menjalin persatuan dan kesatuan  serta menjaga keutuhan NKRI,” Tambah HYU

HYU juga berharap agar supaya FORKOM-LKN Provinsi Papua dapat menjadi mitra strategis pemerintah dan segala program yang di recanakan dapat berjalan dengan baik  serta menjadi pilar – pilar kebangsaan di Tanah Papua ,” Harap HYU sambil berlalu pergi dari kerumunan wartawan .

 

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen