HYU Apresiasi Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) Menghadiri HUT ke 59 Kodam XVII/Cenderawasih

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura. (Jenderalnews.com) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik  Yance Udam Tokoh Nasional asal Papua kepada media ini (Selasa (17/5/2022).) saat mengikuti HUT Kodam XVII/Cenderawasih yang ke 59 Tahun bertempat di Gedung Sasana Krida Provinsi Papua Kota Jayapura

HYU Mengatakan bahwa,”Saya memberikan apresiasi sangat tinggi atas kehadiran Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) menghadiri HUT ke 59, Kodam XVII/Cenderawasih

Hal ini sangatlah penting dalam membangkitkan spirit nilai juang prajurit TNI yang bertugas di Papua di daerah – daerah rawan konflik dalam mempertahakan keutuhan NKRI dari perpecahan serta membantu pemerintah daerah  dan masyarakat membangun Tanah Papua,”Kata HYU mutiara hitam dari timur.

Ditambahkan  HYU bhawa,” Momentum HUT Kodam XVIII/Cenderawasih yang ke 59 Tahun adalah merupakan momentum penting dan bersejarah bagi masyarakat yang ada di Tanah Papua.

 

Sebab Kodam XVIII/Cenderawasih sudah banyak berbuat dan berkontribusi bagi pembangun yang ada di Tanah Papua. Sekalipun didalam pelaksanaannya ada kekurangannnya namun hal tersebut adalah merupakan hal – hal yang biasa saja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam suatu Negara sehingga hal tersebut dapat di perbaiki di hari – hari  kedepannya,”Tambah HYU.

HYU juga meminta agara supaya masyarakat Papua jangan melihat kekurangan atau sisi negatifnya Kodam XVIII/Cenderawasih namun bisa melihat dari kelebihan atau sisi positifnya Kodam XVIII/Cenderawasih dalam pelayanan dan pengabdiannya membangun Tanah Papua.

Untuk itu Gercin Indonesia siap menjadi mitra strategis Kodam XVIII/Cenderawasih karena memiliki visi dan misi yng sama yaitu mempertahankan kedaulatan NKRI serta membangun Tanah Papua yang jauh lebih baik dari hari kemarin.

Lanjut HYU untuk itu saya mengucapkan selamat Dirgahayu Kodam XVIII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat  yang ke 59 Tahun .Semoga Kodam XVIII/Cenderawasih yang di pimpinan oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M terus berkarya dan menjadi garda terdepan dalam mengawal Keutuhan NKRI dan membangun Tanah Papua dengan Cinta dan kasih sayang melalui pendekatan yang humanis berbasis kearifan local,” TegasHYU.

 

HYU Tokoh Besar Papua ini berharap agar supaya di HUT Kodam XVIII/Cenderawasih yang ke 59 Tahun kiranya  dapat memperhatikan kesejahtraan parajurut TNI yang bertugas di daerah  konflik yang ada di wilayah pegunungan Tengah serta daerah – daerah konflik lainnya yang ada di Tanah Papua.Karena mereka berjuang dengan gagah berani mempertaruhkan jiwa dan raganya ,tinggalkan sanak saudara, istri dan anak untuk mempertahankan eksistensi keutuhan NKRI di Papua sekalipun nyawa taruhannya,”Harap HYU.

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar acara syukuran dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, bertempat di Gedung Sasana Krida Provinsi Papua Kota Jayapura, Selasa (17/5/2022).Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/5/2022)

Hari ini Selasa (17/5/2022) merupakan hari yang istimewa, karena Kodam XVII/Cenderawasih tepat berusia 59 tahun. Sebelumnya, dalam memperingati HUT ke 59, Kodam XVII/Cenderawasih telah mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial pembagian bantuan sembako dan donor darah, karya bakti pembersihan Kota Jayapura bersama masyarakat.

Sementara itu, dalam acara syukuran tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-59 kepada keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih dimana saja berada dan bertugas.“Acara Syukuran ini merupakan wujud Syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 59 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Mei 1963 sejak Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk.

Beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan Nasional. Semoga diusia ke-59 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih semakin Profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” kata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

“Sebagai tekad dan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk meraih impian dan harapan dari masyarakat di wilayah Papua, maka dalam memperingati momen Ulang Tahun ke 59 ini, mengusung tema “Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Masyarakat Papua Menyongsong Kehidupan Yang Aman dan Damai”. Tema ini memiliki relevansi yang logis untuk saat ini dan masa mendatang dalam mengukir keberhasilan serta suksesnya pembangunan sesuai harapan kita bersama,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. berharap agar seluruh Prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih bersama seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bahu membahu menjadikan wilayah Papua lebih aman, damai dan sejahtera.

“Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, unsur Forkopimda, para Tokoh, Instansi pemerintah dan swasta beserta seluruh lapisan masyarakat atas segala dedikasi dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih selama ini, untuk bersama-sama membangun Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han)., Ketua DPR Papua, Sekda Prov. Papua, Pati Ahli Kasad, Wairjen TNI, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Kasdam XVII/Cenderawasih beserta para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan Pengurus, para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih. (Dispenad)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen