Dr Etinus Murib : Jangan Pandang Enteng Kehadiran Ormas Gercin Indonesia Yang di Pimpin Oleh Mutiara Hitam Dari Timur

oleh manager
367 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) – Dr. Etinus Murib menilai jangan pandang enteng kehadiran organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Cinta (Gercin Indonesia)  dan jangan dipandang sebelah mata dalam pergerakan politik. Sebab kehadiran Gercin  Indonesia adalah merupakan murni kekuatan rakyat yang dibentuk oleh anak bangsa sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyelesaikan persoalan persoalan Bangsa yang sangat kompleks

 

Hal ini ditegaskan oleh Dr. Etinus Murib SH., MH selaku pengamat Papua, putra Papua yang baru saja menyelesaikan studinya di Australia,”seperti di kutip topikkini.com

Ia mengatakan adanya ormas Gercin Indonesia yang dinahkodai oleh anak muda asal Papua yaitu saudara HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional asal Papua.

Doktor yang akrab di panggil Etinus ini juga menyatakan salut dengan perjuangan yang dilakukan oleh HYU Mutiara hitam dri timur dalam panggung politik nasional, tokoh nasionalis asal Papua

Lebih lanjut katanya, bahwa Gerakan  Rakyat Cinta Indonesia ( Gercin Indonesia )  ini juga didengar di sini ( Negara Australia) Amerika dan Eropa dan Asia , dirinya mengaku sangat bangga dengan HYU yang mampu mempersatukan nasionalisme orang Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Saat ini banyak OAP yang berprestasi dalam dunia pendidikan, dunia olah raga, dan segala bidang lainnya, namun HYU mampu menunjukan kepada Indonesia bahwa masih banyak anak-anak muda Papua yang berjiwa nasionalis yang mempertahankan Papua dalam bingkai NKRI.

“Untuk itu jangan pernah memandang enteng Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Gercin Indonesia )  ini yang dipelopori oleh putra asli Papua Hendrik Yance Udam,” ungkapnya.

Papua harus bersatu dan menyamakan konsep pemikiran untuk membangun komunikasi yang harmonis sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan dengan baik, dirinya melihat HYU dapat mempersatukan itu menjadi sebuah kekuatan untuk menuju Papua yang sejahtera.

“Tinggalkan semua pemikiran tentang Papua Merdeka, karena itu hanya membuang-buang waktu, isu papua merdeka sudah saya dengar sejak kecil dan sampai hari ini pun masih terdengar, masih ada anak muda yang menghabiskan umurnya untuk isu papua merdeka, saya berharap mereka cepat sadar dan meninggalkan semua itu, jangan sampai menyesal nantinya disaat umur menjelang kematian,”tuturnya.

Terakhir, Bung Etinus mengatakan Hendrik Yance Udam adalah “Pahlawan Muda Papua Jaman Now” yang bisa membawa Papua bersatu, maju, dan sejahtera terlepas dari kebodohan dan ideologi Papua Merdeka. (red)

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen