Ketum Gercin Indonesia : Pentingnya Wirausaha UMKM Berbasis Koperasi dalam Pembangunan Bangsa

oleh manager
309 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com)  – Dalam konteks pembangunan ekonomi regional (kabupten /kota/provinsi) dan Nasional, peran wirausaha Koperasi dan UMKM sangat penting untuk mengatasi berbagai problematik pembangunan ekonomi Nasional.

Misalnya masalah penciptaan lapangan usaha, penciptaan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, mengurangi pgangguran dan peningkatan ptumbuhan ekonomi desa, daerah dan nasional. Hal ini dikatakan Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpn Gercin Indonesia ),  seperti di kutipn dari halaman Topikkini.com minggu (29/005/2022)

 

“Mengapa Negara melalui masyarakat butuh Wirausaha? pertanyaan ini dimunculkan sebagai  akibat dari dinamika perkembangan ekonomi nasional, khusuanya yang berkaitan dengan pentingnya wirausaha,” tuturnya.

Kata HYU sapaan akrabnya, UMKM berbasis koperasi untuk mendayagunakan faktor-faktor produksi seperti SDM, tanah, modal, teknonogi dan informasi di dalam memproduksi tugas-tugas yang efektif untuk mengisi kemerdekaan dan mensejahterakan masyarakat.

Selain itu untuk megidentifikasi berbagai peluang dalam lingkungan dengan meningkatkan aktivitas generasi muda, untuk memberi manfaat kepada setiap orang dalam rangka pengabdian.

Bisa juga untuk mengidentifikasi pedekatan terbaik dalam mendayagunakan faktor produksi diatas, agar efisiensi dalam berbagai kegiatan kewirausahaan yang kreatif, inovatif dan produktif.

Bahkan untuk kemanfaatan generasi muda Indonesia bahwa bumi Indonesia, bukan warisan tapi titipan buat anak cucu bangsa Indonesia.

“Wirausaha sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat, maka Negara  harus menciptakan  diciptakan Wirausaha Koperasi dan UMKM. Dimana wirausaha bukan sekedar alat untuk melakukan perbaikan dan perubahan kualitas hidup diri dan masyarakat, akan tetapi wirausaha dapat berperan singnifikan untuk mewujudkan kualitas bangsa dan NKRI,” pungkas HYU tokoh nasional asal Papua ini. (red)

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen