Ketua PWNU Provinsi Papua : Pergerakan HYU Dapat Membangkitkan Spirit Politik Nasionalisme OAP Dalam NKRI  

oleh manager
427 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) Provinsi Papua Dr.H.Toni VM Wanggai  kepada  media ini beberapa hari yang lalu yang di temui saat mengikuti HUT Kodam XVII Cenderawasih Papua yang ke 59 Tahun (Selasa 17/5/2022).

mengatakan bahwa,’’ Pergerakan social dan politik yang di lakukan oleh  HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpn Gercin Indonesia) dapat membangkitkan spirit politik Orang Asli Papua ( OAP ) dalam NKRI kata,” Anggota  Majelis Rakyat Papua ( MRP ).

Dijelasakan Wanggai, HYU dan Ormas Gercin Indonesia mememiliki peran yang sangat penting  dalam menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan serta untuk mendorong isu – isu kebangsaan di Indonesia terlebih khusus di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Mengingat di  Tanah Papua  Ormas Gercin Indonesia sangat di butuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah TNI dan Polri dalam meredam isu – isu negative yang tidak sesuai dengan platform NKRI.

Oleh sebab itu  kami akan dorong agar Ormas Gercin Indonesia mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah khususnya yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat,”Koarnya

Lebih lanjut Wanggai menjelasakan,Kami mengapresiasi kehadiran Ormas  Gercin Indonesia di Indonesia terlebih khususus di Provinsi Papua da Papua Barat, yang  di pimpin oleh putra terbaik Bangsa asal Papua yaitu HYU.

HYU sebagai pendiri Ormas Gercin Indonesia dan sekaligus sebagai Ketua Umum Dpn Gercin Indonesia sangat membangakan kami sebagai anak Papua bahwa  ada anak asli Papua yang hitam kulitnya keriting rambutnya bisa memimpin Ormas terbesar di Indonesia dan memainkan  isu – isu  kebangsaan demi persatuan dan kesatuan sesama anak Bangsa di Bumi Ibu pertiwi dari Sabang sampai Merauke.

Kehadiran Gercin Indonesia sangatlah penting dalam berbangsa dan bernegara terlebih khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat  karena  dapat membangkitkan semagat nasionlisme dan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam Ideologi Pancasila.

Salah satunya yaitu menjaga persatuan ,dan kesatuan serta penegakan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia serta menjaga dan merwat Negara Kesatuan Republik Indonesia dari perpecahan.

Tokoh NU Papua ini juga meminta kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk kiranya dapat memberikan dukungan pendanaan yang  intensif  kepada keberadaan Gercin Indonesia di NKRI.

Karena kehadiran  Ormas Gercin Indonesia ini sangat tepat dengan kondisi Bangsa yang sedang di landa oleh semangat radikalisme,intoleran,saparatisme,terorisme dan berita hoax yang sudah tumbuh subur  di Bumi Ibu Pertiwi.

Saya berharap agar supaya Ormas Gercin Indonesia berada di garis paling terdepan dalam melawan semangat radikalisme,intoleran,saparatisme,terorisme dan berita hoax yang sudah tumbuh subur di bumi Ibu pertiwi.

Dan juga sebagai mata dan telinga Pemerintah Pusat dan Daerah untuk  memberikan masukan – masukan yang konstruktif  dalam  membangunan Bangsa dan Negara kedepan,”Harapnya

Di tempat yang sama,hal senanda di katakan oleh tokoh agama karismatik  Pdt MPH Mauri S.Th.MTh bahwa,” Ormas Gercin Indonesia harus di dukung oleh semua pihak termasuk

Pemerintah Pusat dan Daerah serta TNI dan Polri agar Ormas Gercin Indonesia terus berkembang dan membumikan semangat kebangsaan dan semangat Ideaologi Pancasila di seluruh wilayah Hukun Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke,”Tegasnya

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen