Dpc Gercin Indonesia Kabupaten Bandung  Peringati Harlah Pancasila,Jiarah dan Baksos

oleh manager
281 tampilan
Bagikan berita ini

Bandung (Jenderalnews.com ) Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpc Gercin Indonesia ) Kabupaten Bandung  Provinsi Jawa Barat akan melakukan berbagai macam kegiatan dan sebagai pembinanya Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya, 1.membagikan Nasi Kotak sebanyak 200 box nasi Di Tugu Perintis (Kecamatan Cimaung)

Jam 10.00 wib

2.Ziarah Ke Makam Alm.Ibu Inggit Garnasih.

( TPU PORIB ) jam 12.00 wib

3.Doa Bersama di monumen Ir.Soekarno Di Sel Banceuy ( Jln.Cikapundung kota Bandung )

Jam 13.00 wib

4.Berkunjung ke Gedung Indonesia Menggugat.

Jam 14.00 s/d selesai.

Dikatakan Ketua Dpc Gercin Indonesia Kabupaten Bandung Yudi Efendi bahwa, perjalanan  seorang proklamator tersebut banyak mendapatkan ide dan gagasan  dalam mengali dan sekaligus melahirkan rumusan pancasila tersebut  ada dan banyak didaerah .

kami daerah Kabupaten Bandung dan kota bandung, adapun perjalanan seorang istri seorang sang proklamator ibu Ingit Garnasih merupakan seorang mojang Bandung yang lahir di daerah kamasan kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung .

Beliau mempunyai peran besar dalam mengawal dan mendampingi sang fajar dalam mendapatkan ide dan gagasan tersebut dan tidak hanya sampai di Jawa Barat saja beliau mendampingi sang proklamator sampai ke daerah Ende dimana Bung Karno pada saat itu dibuang oleh para kolonial ke daerah tersebut .

Sebagai anak bangsa kita dalam memperingati lahir pancasila ingin sedikit menyampaikan sebuah perjalanan sang proklamator, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui perjalanan tersebut.

Bahwa peran  seorang ibu Inggit dalam perjalanan sang proklamator sangat besar, dalam peringatan hari lahir pancasila ini kami sebagai anak bangsa berkewajiban untuk terus menyampaikan sejarah tersebut pada seluruh generasi bangsa agar tidak terpecah belah.

Kami jajaran pengurus Dpc Gercin Indonesia Kabupaten Bandung pada peringatan hari lahir pancasila menyampaikan sebuah harapan dan sebuah pemikiran bahwa dasar pancasila itu sudah final  dan tidak usah diperdebatkan dan kita sebagai anak Bangsa,

Berkewajiban bukan hanya memperingati saja namun harus bisa terus dan terus menyampaikan Ideologi Pancasila tersebut, kesemua generasi Bangsa agar generasi bangsa ini semakin kuat dan kokoh dalam berdaulat dalam politik, berdikari   dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

Dalam hal pentingnya sebuah Ideologi Pancasila tersebut paling tidak kita bisa menyadarkan kepada mereka-mereka yang masih mempunyai  pemikiran radikalisme, intoleransi  dan disintegrasi Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan  Republik Indonesia .

Menurutnya hal  ini sudah terbukti dan teruji kekuatan dan kekokohan sebagai Dasar NKRI ketika dihadapkan dengan beberapa peristiwa Bangsa yang hendak mengancam kesetabilitasan Bangsa diantaranya pergerakan PKI di madiun yang dipimpin muso, Permesta, PKI dan lain-lainnya.

Ditambahkannya, Namun Bangsa ini masih tegak dan terus berdiri diatas landasan Dasar Negara tersebut yaitu Pancasila seperti itu lah ide dan gagasan seorang Sukarno untuk menjaga Bangsa dan generasinya dengan mewariskan sebuah Ideologi Pancasila

agar Bangsa ini tidak terpecah dan terkoyak-koyak , kini sudah saatnya dan sudah menjadi kewajiban bagi Ormas Gercin Indonesia  untuk berjuang bersama rakyat Indonesia mengawal ketuhan NKRI dan Ideologi Pancasila.Dengan moto kita ” Gercin Indonesia, Bangkit Gercin Indonesia maju Gercin Indonesia  Sejahtera.

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen