HYU Sebut Bupati Mimika Adalah Pendekar Politik Karena Deklarasi Menjadi Calon Gubernur Provinsi Papua Tengah

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com ) –Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab  dari Hendrik Yance Udam yang di hubungi media ini ( Selasa 21 Juni 2022 ) saat berada di Jakarta.

HYU melalui telpon selulernya  mengatakan ,saya memberikan apresiasi sebesar – besarnya  kepada Bapak Bupati  Eltinus Omaleng  SE,MH yang telah mendeklarasikan diri  sebagai Gubernur Provinsi Papua Tengah  wilayah  adat  Meepago yang  akan di mekarkan oleh pemerintah pusat sebagai  Daerah Otonomi Baru ( DOB ).

HYU juga menyembutkan Bupati Eltinus  Omaleng  SE,MH adalah  Pendekar Politik Papua  saat ini, kenapa saya katakan demikian karena saat ini banyak elit – elit politik Papua masih ragu – ragu berbicara tentang Otonomi Khusus dan pemekaran provinsi namun.

Bupati Eltinus Omelang dengan gagah beraninya mengumpul kan massa di lapangan terbuka  dan mendeklarasikan  mendukung Otonomi Khusus dan Pemekaran di Provinsi Papua sekaligus mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Gubenur Provinsi Papua Tengah.

Hal ini adalah merupakan sikap politik seorang kesatria dan jentelmen dalam menangapi isu – isu politik kekinian untuk  mendukung kebijakan politik Negara memekarkan Provinsi Papua dan  DOB dalam rangka meningkatkan kesejahtraan taraf hidup masyarakat yang ada di Provinsi Papua

Dijelaskan HYU, Saya juga sudah mengarahkan  kader – kader Gercin Indonesi wiilayah Meepago untuk  melakukan  koordinasi bersama pemerintah setempat, agar  secepatnya di laksanakan deklarasi dan pelantikan Gercin  Indonesia se – wilayah Provinsi Papua Tengah yang berpusat di Kabupaten Mimika,”Jelas HYU mutiara hitam dari timur

Ditambahkan HYU tokoh nasional asal Papua ini bahwa,” Sikap politik jentelmen yang di lakukan oleh  Bupati Eltinus  Omaleng  SE,MH harus di jadikan contoh public kepada elit – elit politik Papua yang main   abu – abu atau  main masih dua kaki untuk cepat menentukan sikap politiknya, sehingga rakyat tidak di jadikan tameng politik dan akhirnya rakyat di jadikan korban politik.,’”Koar HYU di balik telpon selulernya sambil menghakiri percakapannya.

Sementara itu seperti di wartakan sebelumnya Bupati Mimika Eltimus Omaleng bersama ribuan warga menyatakan sikap mendukung kebijakan otonomi khusus (otsus) jilid II dan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Tengah. Deklarasi dukungan Otsus dan DOB itu digelar di halaman Gereja Mile 32, Rabu (15/6/2022).

Hadir dalam deklarasi itu sejumlah tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, serta tokoh perempuan. Selain itu, seluruh perwakilan tiap kerukunan daerah yang berada di Timika.

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen