Dr (HC) Ir M. Subur Sembiring Dan Mantan Gubernur Dato’ H. Samsul Arifin Turun Gunung Persatukan Pemuda KNPI Yang Terpecah Belah.

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) Pasca-Kongres XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Jayapura Provinsi Papua pada tanggal 11 – 14 Ferbuari 2015 yang telah memilih Muhammad Rifai Darus SH. Politisi Partai Demokrat sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2015 -2018.

Kepemimpinan Muhammad Rifai Darus SH sebagai Ketua Umum DPP KNPI hasil kongres XIV Papua meninggalkan konflik pemuda yang berkepanjangan. Karena di massa purna tugasnya tidak mampu menjaga keseimbangan dan dinamika KNPI dan mengakaderakan pemimpin berikutnya dengan cara – cara yang elegan, akibatnya membuat wadah rumah besar pemuda Indonesia KNPI pecah dan terserak berai

KNPI terbagi menjadi  6 kelompok besar yang mengakui dirinya sebagai Ketua Umum DPP KNPI,”Kata Dr (HC) Ir Muhammad Subur Sembiring kepada media ini ( sabtu 2 Juli 2022) saat berada di Jakarta

Dijelasakan Dr (HC) Ir Muhammad Subur Sembiring Purna dan pendiri KNPI di Provinsi Sumatera Utara ini bahwa,” KNPI adalah wadah pemersatu  pemuda yang di bentuk oleh tokoh tokoh pemuda pada saat itu untuk dapat mempersatukan pemuda Indonesia  dalam wadah yang bernama KNPI.

Oleh sebab itu  saya dan kawan – kawan sebagai senior dan Purna KNPI  harus turun gunung  langsung untuk mempersatuhkan Pemuda  Indonesia yang tergabung dalam  wadah KNPI yang sudah terbagi menjadi 6  kelompok  besar  secara nasional.

Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah dengan mempersatukan senior pendiri dan purna KNPI untuk  membahas hal – hal   strategis kedepan  guna menyelamatkan Pemuda Indonesia  yang tergabung  diwadah berhimpun rumaah besar KNPI.

Ditambahkan Sembiring, Saya bersama dengan Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam tokoh nasional asal papua yang juga adalah merupakan purna KNPI Papua akan berangkat dari Jakarta.

Ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti rapat paripurna ke II purna  KNPI yang langsung di pimpin oleh mantan Gubernur  Sumatera Utara Dato’ H. Samsul Arifin yang juga adalah merupakan  mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara  pada rabu 6 juli 2022 di Kota medan.

Karena kehadiran kami dalam rapat tersebut untuk juga akan memberikan pokok – pokok pikiran penting untuk menyelamatkan pemuda KNPI yang sedang terpecah belah serta mengkonsolidasikan Purna KNPI se – Indonesia,”Tegas Sembiring.

Sebelumnya diwartakan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam tokoh nasional asal Papua yang di hubungi media ini melalui pesan WhatsApp ( Kamis 30 Juli 2022 ) saat berada di salah satu Hotel berbintang di Jakarta Pusat.

Dalam  pesan  singkat tersebut HYU mengatakan, sudah saatnya purna KNPI melakukan konsolidasi organisasi  secara eksternal dan internal untuk menjaga persatuan dan kesatuan Pemuda Indonesia.

Sebab KNPI selama ini sudah terpecah menjadi beberapa kelompok dan sangat berbahaya bagi kepentingan Bangsa  dan Negara karena dapat menganggu stabilitas politik dan keamanan Negara,

KNPI  sudah tidak lagi di control dengan baik sebab wadah KNPI yang merupakan wadah berhimpun pemuda Indonesia sudah terkotak kotak oleh beberapa  kelompok KNPI yang mengatasnamakan KNPI itu sendiri,”Kata HYU

Lebih lanjut HYU mengatakan,saya memberikan dukungan dan mengapresiasi  Senior KNPI yaitu Bung Subur Sembiring  dan Mantan Gubernur Provinsi Sumatera Utara  Dato’ H. Samsul Arifin yang turun  gunung untuk melakukan konsolidasi  pendiri dan purna KNPI di Provinsi Sumatera Utara dengan membuat kegiatan akbar purna KNPI yang akan di hadiri oleh ribuan Alumni KNPI se – Provinsi Sumatera Utara,”Koar HYU

Ditambahkan HYU yang merupakan purna KNPI Provinsi Papua,setelah  kegiatan Reuni Purna KNPI di Provinsi Sumatera Utara yang akan di laksanakan pada  tanggal 21 Juli 2022 di Kota Medan maka akan di keluarkanlah rekomendasi untuk di buat secara bersama  Kongres purna KNPI se- Indonesia untuk mempersatukan purna KNPI.

Menurut HYU,wadah Korps purna KNPI sangat di butuhkan  sebagai tempat berkumpulnya para alumni yang pernah pada masa mudanya berorganisasi dan dibentuk kepemimpinannya di KNPI.

Untuk berkumpul dan bersilaturami serta dapat juga menyelesaikan persoalan – persoalan Bangsa yang semakin rumit kedepan. Apalagi Bangsa kita akan menghadapi pemilu legislative dan pemilu Presiden 2024 yang akan mengurus energi politik yang sangat besar.

HYU berharap agar supaya kegiatan  Purna KNPI di Provinsi Sumatera Utara yang akan di laksanakan pada  tanggal 21 Juli 2022 di Kota Medan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan konstribusi yang nyata dalam membangun Bangsa dan Negara tercinta,”harap HYU melalui pesan singkat WhatsAPPnya

 

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen