Danrem 172/PWY Resmi Sandang Pangkat Brigjen : HYU Selamat Bertugas Jenderal Sembiring Di Tanah Papua

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalnews,com)  – Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1995, dan lama menghabiskan masa dinasnya di Korps Baret Merah Kopassus dengan segudang prestasi yang pernah ia raih dalam penugasan di dalam dan luar negeri.

Papua bukanlah wilayah baru bagi Kk Josua sapaan akrab Brigjen TNI JO Sembiring karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Dandim 1714/Puncak Jaya, Kabaglat Rindam XVII/Cenderawasih dan Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih. Sehingga pihaknya tidak asing lagi dengan situasi di Papua.

Putra kelahiran Medan ini resmi menjabat sebagai Komandan Korem 172/PWY sejak melaksanakan sertijab pada tanggal 15 Juni lalu, dan merupakan Danrem 172/PWY kedua yang berpangkat Bintang Satu setelah Danrem sebelumnya Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Usai acara, Brigjen TNI JO Sembiring menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan Negara  kepadanya dalam mengemban amanah di Tanah Papua yang diberkati ini sebagai Danrem 172/PWY.

“Kenaikan pangkat menjadi Perwira Tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi saya dan keluarga. Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami,” kata Brigjen JO.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab Hendrik Yance Udam yang di hubungi media (Seni 4 Juli 2022 ) saat berada di Jakarta.

Melalui telpon selelurnya  HYU mengatakan, Selamat Bertugas Brigjen  JO Sembiring di tanah Papua sebegai Danrem 172/PWY dan semoga kepercayaan Negara yang di berikan dapat di jaga dengan baik serta  mengabdi untuk NKRI di Tanah Papua berjalan dengan  sukses.

Ditambahkan HYU ,”Sangat tepat dan pantas Jendral JO di percayakan sebagai Danrem 172/PWY Jayapura karena Jenderal JO  orang lama di Papua dan memiliki jejaring akar rumput yang kuat di Papua dengan tokoh – tokoh agama,adat,mahasiswa dan juga pemuda serta paguyuban – paguyuban  nusantara yang ada di Papua.

Saya juga berdoa agar supaya Jenderal JO Sembiring bisa menjadi Panglima Kodam XVII/Cenderawasih sehingga dapat berbuat lebih dan banyak lagi untuk kepentingan Papua dalam NKRI,”Kata HYU.

HYU berharap agar supaya,”Jenderal JO sebagai Danrem 172/PWY yang baru kiranya dapat  membantu Panglima XVII/Cenderawasih untuk merangkul kelompok – kelompok yang berbeda pangdangan dengan NKRI agar bisa bersama – sama dapat membangun Papua yang lebih maju lagi dari hari kemarin.

Sebab kekerasan tidak dapat menyelesaikan masalah namun justru akan menimbulkan masalah baru lagi.kita hentikan kekerasan di Papua dengan cara – cara yang damai dengan Cinta Dan  Kasih Sayang

Apalagi saat ini pemerintah pusat sudah memberikan DOB dan Otsus di Papua.Sebab ini juga adalah merupakan peluang besar bagi anak – anak Papua untuk terlibat aktif dalam pembangunan yang ada.Harap HYU

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen