Gercin Indonesia Apresiasi Turnamen Esport Piala KASAD TNI AD Tahun 2022

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com ) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang di hubungi via tel;pon selulernya  saat berada di Jakarta beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa,” Gercin Indonesia memberikan apresiasasi sebesar – besarnya kepada  pelaksanaan Turnamen Esport Piala KASAD TNI AD Tahun 2022.

Menurut HYU,Hal ini menujukan  bahwa Bapak KASAD TNI AD sangat peduli  tentang olaraga Esport di Indoensia dan menaruh perhatian besar terhadap generasi muda Indonesia yang menekuni olaraga Esport,”Koar HYU.

HYU berharap agar supaya Turnamen Esport Piala KASAD TNI AD   ini teruslah berkembang dan dan di laksanakanm setiap Tahunnya sehingga kedepannya dapat menghasilkan atlit -atlit muda yang berbakat di bidang olaraga Esport,”Harap HYU tokoh nasional asal Papua  sambal menutup telpon selulernya

Dikutip dari halaman https:/kodam17cenderawasih – tniad.mil.id mengatakan, Menegaskan diri sebagai cabang olaraga setelah dipertandingkan pada multieven yaitu Asian Games 2018 SEA Games 2019, Dan PON Papua 2022  kini cabang alaraga Esport menujukan eksistensinya membumi di Indonesia termasuk Wilayah Papua.

Dengan kehadiran Esport di Asian Games dan SEA Games serta PON terbukti Esport saat ini meniadi cabang olaraga yang di gemari generasi muda.

Kini,Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E,M.M mengelar Liga Esport Piala KASAD Tahun 2022 di Seleruh  Wilayah  Indonesia  di mulai sejak bulan juli sampai agustus 2022 yang secara resmi di buka pada hari jumat 22 Juli 2022 lalu.

Dijelaskan oleh Letkol Kav  Herman Taryaman bahwa perserta yang mengikuti kualifikasi di wilayah  Kodam XVII/Cenderawasi berjumlah 26 tim terdiri dari Card Drone,IFYzONLYyFans,Xavier Tema,Dewa Unites West,Malanesia,BCG Kryptonite,Karass,YonBPapua,Malenesia,Forza Holic,JRB ESPORT,Mandala,Kaks,EXO,Wallet hitam, East ID JD,A Scod Typical Glory.

” Ide Turnamen ini murni dari Bapak Kasad untuk generasi Muda,khusus untuk  cabang prestasi untuk meningkatkan profesionalisme dan ternyata animo pemuda papua terhadap olahraga Esport cukup tinggi,hal ini dapat  di lihat dari perserta.

Selanjutnya pemenang kualifikasi di wilayah  Papua ini, akan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Liga Esport Piala Kasad Tahun 2022,” Jelas Kepala penerangan Kodam.

Olahraga Esport sangat menyenangkan karena mengunakan tenaga manusia berupa kecepatan,ketangkasan dan strategi seperti olaraga umumnya,” Imbuh Letkol Kav Herman Taryaman.

Diketahui dari 26 Tim perserta yang mengikuti varifikasi,yang lolos sampai final di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih pada minggu ( 31/7) berjumlah 16 Tim dengan Hasil pertandingan untuk juara 1 diraih oleh Tim Mandala Dari Kota Jayapura dengan nama pemain sdr.Dhandi,Sdr.Geis,Sdr.Dion dan sdr.Reihan.

” Tim pemenang ini akan mewakili kodam XVII/Cenderawasih. Dalam Grand Final Liga Esport Piala KASAD Tahun  2022 yang akan di Gelar pada 20 agustus  2022,”tutup Kapendam XVII/Cenderawasih.

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen