Effendi Simbolon Minta Maaf Ke TNI : HYU Ingatkan Politisi DPR – RI, TNI Adalah Kesatria Pelindung Rakyat Jangan Di Sebut Gerombalan Ormas.

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura ( Jenderalnews.com)  – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI-P Effendi Simbolon mengatakan, dirinya meminta maaf langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait pernyataannya yang menyebut TNI “gerombolan lebih-lebih organisasi masyarakat (ormas)”. Effendi menjelaskan, pertemuannya dengan Jenderal Andika telah berlangsung pada Selasa (13/9/2022) siang.

HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) yang di temui di salah satu hotel di Kota Jayapura Papua mengatakan,  sikap jentelmen anggota Komisi I DPR – RI Effendi Simbolon  yang langsung meminta maaf  kepada Panglima TNI  atas ucapannya yang menyebut TNI sebagai Gerombolan Ormas.

Sikap tersebut sangat baik  sebagai  seorang politisi  untuk  meredam konflik yang lebih besar terjadi antara TNI dengan Effendi Simbolon yang tentunya akan berdampak  negatif bagi kepetingan Bangsa dan Negara

HYU mengingkatkan kepada politisi DPR – RI  Effendi Simbolon agar supaya jangan menghina TNI sebagai Gerombolan Ormas atau sebutan lain yang menjatuhkan harkat dan martabat TNI.

SebabTNI  adalah merupakan institusi Negara resmi yang di ataur oleh UU sama juga seperti  DPR  institusi Negara resmi yang di atur oleh UU dan di biayai oleh uang rakyat

Lanjut HYU,”  Kalau TNI di hina atau di buli  dengan kata – kata yang tidak  sopan maka bisa berbahaya kedepan karena nanti masyarakatpun akan  ikut – ikutan untuk membuli  atau menghina TNI dengan sebutan yang tidak sopan akhirnya harkat dan wibawah TNI menjadi hilang.

Menurut HYU,” TNI dan DPR adalah merupakan mitra  strategis yang  memiliki tupoksi yang berbeda namun tujuannya sama yaitu mengelola kekuasaan Negara untuk kepentingan rakyat.

Oleh sebab itu sesama Lembaga penting Negara harus saling menghormati dalam melakukan komunikasi bersama.

HYU juga memuji sikap tegas KSAD TNI Jenderal DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang  bereaksi keras saat TNI di hina oleh  politisi senayan anggota komisi 1 DPR – RI Effendi Simbolon. Dengan menyebut TNI sebagai Gerombolan Ormas.

Sikap tegas Pak KSAD  tersebut sangat penting untuk menaikan mental prajurit TNI yang jatuh saat mendegar ucapan penghinaan tersebut. Kemerahan prajurit TNI  yang tidak terimah di sebut sebagai Gerombolan Ormas .

Hal tersebut adalah hal yang wajar dan itu merupakan ekpresesi untuk membela Institusinya,  dari serangan piskologis politisi Effendi Simbolon

HYU Tokoh nasional asal Papua ini berharap agar supaya kedepannya para politisi atau oknum – oknum  tidak boleh lagi menghina TNI atau lembaga tinggi Negara lainya. Kita harus memakai tata krama dalam berkomunikasi dan saling menghargai sesama lembaga tinggi Negara ,”Harap HYU

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen