Gercin Indonesia Bersama Kementrian Pertahanan RI Tabur Bunga Di Makam Tokoh Pejuang.

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura ( Jenderalnews.com) – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke 77 Tahun 10 November 2022, Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Gercin Indonesia ) bersama Kementrian Pertahanan RI melakukan anjang sana tabur bunga di makam pejuang pembebasan Irian Barat ke pangkuan NKRI Alamrum Dance Nasatekai dengan NPV : 20.003753.

Acara tersebut  di selengarakan pada  Kamis 10 November 2022 bertempat di kelurahan Hatib ( sawoi ) Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura Provinsi Papua pukul 11.00 – selesai.

Letkol Chb Immanuel Franthos Papare SE.M.Han Kepala Seksi kemanusian Sub Direktorat Multilateral Direktorat Kerja Sama Internasional Pertahanan Kementrian dalam sambutannya mengatakan , Ada dua pesan yang akan saya sampaikan  mewakili kantor Kemenhan yaitu dalam memperingati hari pahlawan nasional ke-77 Tahun.

Yang pertama adalah dengan melihat semangat dan kepahlawanan para pahlawan kita yang sudah menunjukan teledan bagi kita, maka kegiatan – kegiatan seperti ini adalah merupakan bukti nyata dari kita meghargai  jasa- jasa parah pahlawan  yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk memerdekakan NKRI dari para penjajah.

Yang kedua yang merupakan pesan dari Kementerian Pertahanan adalah apa yang sudah menjadi komitmen para pejuang kita  maka kita juga generasih penurus saat ini harus menjaga komitmen tersebut untuk terlibat aktif dalam pembangunan ,

Karena para pahlawan sudah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk tetap menjaga komitmennya untuk membawa Indonesia tetap lebih kuat .

Cucu dari Pahlawan Nasional Silas Papare berharap agar supaya masyarakat papua terlebih khusus  keturunan dari  tokoh pejuang Alamrum Dance Nasatekai  untuk menjadi panutan atau teladan dalam mengelorakan semagat Cinta Tanah air  Indonesia  untuk berjuang bersama membangun Papua yang  lebih  baik kedepan,

Di tempat yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia )  HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional asal Papua mengatakan, dalam rangka memperiganti Hari Pahlawan yang ke 77 Tahun 10 November 2022.

Secara nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia melakukan anjangsana tabur bunga di makam Pejuang Veteran alamarum Dance Nasatekei. Kami melakukannya di Papua karena secara Geopolitik isu – isu  Papua sangat seksi di tingkat lokal,Nasional dan Dunia.

Tujuan kami adalah untuk menunjukan kepada  masyarakat Indonesia dan dunia bahwah banyak tokoh tokoh Papua orang tua – orang tua kami juga turut berjuang untuk memerdekakan NKRI serta berjuang untuk  Tanah Papua tetap berada dalam NKRI.

HYU juga berharap agar supaya generasi muda Papua yang ada di Tanah Papua untuk  mengisi pembangunan yang ada dengan hal – hal yang positif dan jangan terpengaruh dengan isu – isu  Papua Merdeka karena Papua sudah Final dalam NKRI,”Harap HYU

Sementara itu  anak kandung dari  tokoh pejuang almurum Dance Nasatekai Oktovina Nasatekei S.sos menyampaikan ucapan  terimah kasih banyak karena secara nasional Gercin Indonesia bisa melakukan anjang sana  tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan yang ke 77 Tahun dengan mengandengkan kementrian pertahanan RI  di Grimenawa Dsitrik Kemtuk Gresi Kampung Sawoi. Di makam orang Tua kami almarum Dance Nasatekei.Karena hal ini merupakan buktinyata bahwa ada perhatian Negara kepada kami anak – anak pejuang .

Perlu di  ketaui bahwa acara tersebut di hadiri oleh usur muspidis tingkat distrik Kemtuk Gresi antara lain kepala distrik,kepala kampung danramil,kapolsek serta tokoh masyarakat,tokoh pemuda,tokoh agama, dan keluarga besar tokoh pejuang almarum Dance Nasatekai, serta ketua DPD Gercin Provinsi Papua dan pengurus.Ketua DPC Gercin Kabupaten Jayapura dan Pengurus,Ketua DPAC Distrik Kemtuk Gresi dan pengurus ( Arif )

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen