Ketua Umum Ormas Gercin Indonesia HYU Sambagi Kantor Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia

oleh manager
131 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.Com)  Ketua Umum Ormas Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Tokoh Nasioanal asal Papua bersama Sekjen Titi Kusumawati,Bendum Evi Liana Tobing dan Waketum Dhena Rohmawati Dewi melakukan audiensi dengan Mentri Dalam Negeri (Rabu 16 Ferbuari 2023 ) di kantor Kemendagri Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat

 

Dan terimah oleh kepala  Analis Kebijakan Ahli Madya Subdit Kemitraan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Prayogo Hari Cahyono mewakili Direktur Organisasi Kemasyarakat, Ditjen Politik dan PUM Kemendagri, Risnandar Mahiwa.

Pada saat pertemuan tersebut HYU menjelasakan maksud dan tujuan kahadiran beberapa pengurus inti Ormas  Gercin Indonesia untuk melakukan audiensi dengan Kementrian Dalam Negeri sebagai  kementrian  yang adalah merupakan pembina  Ormas di tingkat nasional.

Lanjut HYU, Kami datang kesini untuk memperkenalkan Ormas Gercin Indonesia dan sekaligus dapat menjalin kerja sama kemitraan antara Ormas Gercin Indonesia dengan  Kementrian  Dalam Negeri.

Menurut HYU Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI ) sangat besar dan luas untuk di urus oleh Pemerintah TNI dan Polri saja oleh sebab itu harus ada kemitraan strategis Organisasi non Government  perlu berdayakan dan di libatkan dalam pengelolaan  Bangsa Dan Negara ini kedapan,”Koar HYU

Sementara itu di tempat yang sama  kepala  Analis Kebijakan Ahli Madya Subdit Kemitraan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Prayogo Hari Cahyono mewakili Direktur Organisasi Kemasyarakat, Ditjen Politik dan PUM Kemendagri, Risnandar Mahiwa  mengatakan, keberadaan Ormas sangatlah besar di Indonesia dengan jumlah 514.656 Ormas.

Semua Ormas tersebut harus dikelola dengan baik dan benar. Kemendagri sebagai pembina Ormas yang terdaftar di Pemerintah telah melakukan Pemberdayaan Ormas seperti Kemitraan dengan mendukung kegiatan Ormas sesuai bidangnya.

Prayogo berharap agar supaya Ormas Gercin Indonesia kiranya dapat menjadi  corong  perdamain  membantu pemerintah TNI dan Polri untuk menekan garakan radikalisme,Intoleran,berita hoax serta terorisme yang ada di Indonesia.

Ormas Gercin Indonesia Juga dapat turut terlibat dalam kampenye Pemilu  Damai yang di gagas oleh Pemerintah  KPU RI dan serta Bawaslu RI untuk memberikan edukasi untuk suksesnya Pemilu 2023 tanpah kekerasan dan berita hoax ,”Harapnya ( Arif )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen