Ketua Umum Ormas Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam Audiensi Dengan Ditjen Strahan Kemhan RI.

oleh manager
178 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) Ketua Umum Ormas  Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Tokoh Nasional Asal Papua Hendrik Yance Udam dan rombongan  melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia( Ditjen Strahan Kemhan RI ) Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi.

Dan terimah oleh  Sesditjen Strahan Kemhan RI Brigader Jenderal TNI Oktaheroe Ramsi, S.IP., M.Sc di ruang kerjanya Gedung Ahmad Yani Kantor Kementrian  Pertahanan Republik Indonesia Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat  beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut HYU memberikan apresiasi kepada Dirjen Strahan Kemhan RI yang sudah bekerja keras untuk melakukan diplomasi pertahanan Dalam dan Luar negeri untuk memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

HYU menambahkan, dalam melakukan diplomasi pertahanan bukan  hanya dari kalangan militer saja  dan Kemhan RI namun juga tugas semua anak Bangsa untuk memperkuat diplosmasi pertahanan militer   pada NKRI dari semua semua sektor yang ada.

Menurut HYU Diplomasi pertahanan non milter sangat di perlukan saat ini  dalam rangka melawan Proxcy War atau Cbyer War di medsos atau  dunia maya yang di lakukan oleh kelompok – kelompok anti NKRI Dalam dan Luar Negeri yang ingin mengancurkan NKRI sama seperti mereka melakukan  propaganda di Negara – Negara di Timur Tengah yang mengakibatkan konflik bersejantah berkepanjang dan membuat rakyatnya menderita. Hal seperti ini tidak boleh terjadi di dalam NKRI yang kita cintai  Bersama,”Tegas HYU

HYU juga menjelasakan tentang maksud dan tujuan audiensi dengan Dirjen Strahan Kemhan RI adalah untuk memperkuat silaturami  dan menjalin mitra stratgis antara Ormas Gercin Indonesia dan Kemhan RI.

Ormas Gercin Indonesia siap berada di garis paling terdepan dalam melakukan diplomasi non militer  karena hal tersebut merupakan bagian dari Bela Negara Cinta Tanah Air Indonesia,”Tegas HYU Tokoh Muda yang sangat vokal tentang isu – isu kebangsaan.

Ditempat yang sama Sesditjen Strahan Kemhan RI Brigader Jenderal TNI Oktaheroe Ramsi, S.IP., M.Sc  yang mewakili  Ditjen Strahan Kemhan RI Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, mengatakan bahwa,”Kami dari Kemhan RI dalam hal ini Ditjen Strahan mengucapakamn terimah kasih kepada Ormas Gercin Indonesia yang di pimpimpin oleh Bung HYU Putra Asli Papua  sebagai Ketua Umumnya sudah bisa beraudiensi dengan kami.

Kami juga memberikan apresiasi kepada Ormas Gercin Indonesia yang sudah melakukan pengabdianya kepada  Bangsa dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia dengan karya dan kekaryaannya,”Tegasnya

Brigjen Oktaheroe berharap agar supaya kedepanya Ormas Gercin Indonesia bisa menjadi  corong Dipolmasi pertahanan non militer Dalam dan Luar Negeri untuk  membantu pemerintah menjaga Stablitas Politik,Keamanan, dan Hukum serta memperkuat  keutuhan NKRI dan merawatnya sesuai dengan Ideologi Pancasila ,”Harapnya ( Arif )

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen