Cagub Papua Silaturami Dengan Ketua DAP Mananwir Beba Yan Piter Yarangga : HYU Minta DAP Terlibat Dalam Pembangun Secara Holistik Di Tanah Papua

oleh manager
96 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews,com ) – Calon Gubernur Papua  HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia )

Ditemani oleh Mananwir Petrus Mandibondibo,Hofni Simbiak mantan wakil ketua MRP , Yosep Auri mantan ketua DPRP Papua Barat serta Alex Napo tokoh Adat wilayah Tabi

melakukan silaturami dengan Ketua  Umum Dewan Adat Papua Mananwir Beba Yanpiter Yarangga. Sabtu 20 April 2024 di Wisma Kesusteran Perumnas 1 Waena

Calon Gubenur Papua HYU  usai pertemuan kepada wartawan  mengatakan, saya sebagai anak adat Papua memberikan apresiasi terhadap DAP yang di Pimpin Oleh Mananwir Beba Yanpiter Yarangga.

Karena sudah berada di garis paling terdepan dan sebagai corong untuk memproteksi dan memperjuangkan  hak hak OAP Di Tanah Papua.

Lanjut Calon  Gubenur Papua HYU, saya meminta kepada DAP untuk bisa terlibat aktif dalam pembangunan di Tanah Papua  secara holistik dan menjadi mintra strategis pemerintah  agar kedepannya dapat mengelola kepentingan kesejahtraan masyarakat Papua dalam NKRI yang kita cintai bersama.

Ditambahkan Calon Gubenur Papua,contohnya  perekrutan calon anggota DPRP dan DPRK jalur otsus harus ada keterlibatan DAP dalam mekenisime perekrutan tersebut  sehingga kedepannya dapat  mengurangi potensi konflik yang terjadi sesama anak -anak Papua.

Hal ini yang saya maksudkan tadi yaitu keterlibatan DAP dalam Pembangunan secara holistic di Tanah Papua

Menurut  Calon Gubernur Papua  HYU ,DAP memiliki peran yang sangat strategis  dalam mengawal Isu Isu Papua kekinian

Untuk Itu harapan saya Kedepannya yaitu Negara dalam hal Ini pemerintah pusat dapat jugamelibatkan DAP dalam  menyelesaikan konflik konflik laten yang berkepanjangan di Papua.

Karena DAP memiliki infrastruktur sosial Adat  yang tertata secara baik  di Tanah PapuaPada kesempatan tersebut HYU Juga meminta DOA restu Kepada Ketua DAP  Mananwir Beba Yan Piter Yarangga

Untuk maju di Pilkada Gubernur Papua pada pilkada serentak  Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen