Pangdam XVIII/Kasuari Yang Baru, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra  Pimpin Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Subpanpus XVIII/Kasuari

oleh manager
546 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta. Jenderalnews.Com – Untuk pertama kalinya sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari yang baru, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, memimpin Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020 Subpanpus XVIII/Kasuari di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (18/5/2020).

Di awal kegiatan, saat membuka acara sidang, Mayjen Ali membacakan amanat tertulis Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Mayjen TNI Heri Wiranto.

Aspers Kasad menyampaikan, di tengah kondisi saat ini, pelaksanaan kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020 ini pasti lebih berat dan memiliki risiko yang tinggi terhadap kemungkinan penyebaraan dan penularan Virus Corona atau yang sering dikenal dengan sebutan Covid-19.

“Namun demikian, sebagai insan prajurit kita juga harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan, dalam rangka menyiapkan kekuataan operasional TNI AD, sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima  media ini Jakarta, Senin (18/5/2020) malam.

Sebagai Ketua Panitia Pusat Penerimaan Cata TNI AD Gel. I TA 2020, Aspers Kasad secara khusus menyampaikan rasa hormat dan bangga serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia Pemeriksa/Uji Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020.

 

 

“Kali ini sarat akan tantangan dan berisiko tinggi, namun para panitia pusat dan daerah telah mampu berbuat yang terbaik dengan upaya-upaya inovatif, terutama untuk mencegah penyebaran Virus Corona, baik di kalangan calon maupun panitia di tengah keterbatasan yang ada, serta menunjukan dedikasi dan loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, mengatakan bahwa Calon Tamtama PK TNI AD ini telah menjalani berbagai tes beberapa waktu lalu, di antaranya tes administrasi, kesehatan dan kesegaran jasmani.

“Karena tes itu merupakan syarat utama

 

Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen