Serikat Buruh Dan Relawan Letho For Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Papua Memberikan Dukungan Kepada HYU Menjadi Menteri di Pemerintahan Presiden Joko Widodo  

oleh manager
773 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) – Ketua Relawan Letho for Jokowi-Ma’ruf provinsi papua memberikan dukungan kepada Hendrik Yance Udam (HYU) menjadi menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo. HYU adalah salah satu Tokoh Muda Indonesia asal Tanah Papua yang sudah Kaya akan Pengalaman. Kemampuan Organisasinya sudah tidak di ragukan lagi,”tegas Saharuddin dalam rilisnya yang di terimah redaksi ( Jumat 17  Juli 2020 )

Lebih lanjut ketua serikat papua ini juga menjelaskan bahwa,” Ketua Umum  Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Gercin ) saya kenal sejak kecil dari dataran wilayah Grime –Nawa Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. HYU memiliki karakter perjuangan yang terproses secara alami mulai dari bawah  dan di dukung oleh latar belakang Keluarga yang benar-benar sanagt mencintai  Indonesia.

“ HYU adalah anak dari mantan Sekretaris Daerah Kota Jayapura yaitu Bapak Drs Jesaya Udam yang sudah mengabdi bagi Nusa dan Bangsa sebagai PNS secara paripurna dengan Jabatan akhir sebagai Sekretaris Daerah Kota Jayapura. Loyalitasnya kepada negara sudah barang tentu tidak bisa diragukan lagi.

Saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura 2 Periode,yang telah ikut berjuang bersama HYU memenangkan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia mulai dari tahun 2014-2019 berpasangandengan bapak Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dan 2019-2024  (Jokowi-MA).

Ditambahakan saharudin sebagai Ketua Serikat Buruh Indonesia Provinsi Papua dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( Dpd ) Relawan Letho For Jokowi –MA, Saya juga sebagai Kader Partai Nasdem besutanB apak Surya Paloh Yg mengusung restorasi Indonesia dengan Gerakan Perubahan  yang menjadi garda terdepan  menggerakkan akar rumput, berkomitmen terus mengawal dan mendukung pemerintan Presiden Joko Widodo,”jelasnya

Sebagai loyalis Presiden Jokowi di Tanah Papuah tentulah ikut bertanggungjawab secara politik dan moral kepada Rakyat dan Tanah Papua dalam bingkai NKRI.

Kesungguhan Presiden Joko Widodo  melakukan pemerataan pembangunan Indonesia dan berkomitmen serius membangun papua dari periode pertama tentulah membutuhkan pengawalan dari rakyat papua terutama di level nasional.

Untuk itu tidaklah berlebihan jika hari ini saya mewakili pejuang akar rumput di Tanah Papua memberikan dukung kepada saudara HYU agar dapat di akomodir masuk dalam jajaran Kabinet Pmerintahan Jokowi Jilid II sebagai salah satu menteri atau staf khusus Presiden yang membindangi percepatan pembangunan di kawsan timur Indonesia

Dukungan ini tentulah memiliki dasar yang  kuat ,di mana HYU sebagai tokoh muda symbol nasionalisme Indonesia di bumi cenderawasih  .

HYU sangat menguasai permasalahan pembangunan papua dari hulu sampai hilir,dari pantai sampai ke gunung di tuju wilayah adat papua.

HYU juga dapat di terima seluruh lapisan masyarakat baik masyarakat OAP maupun masyarakat papua nusantara sehingga akan lebih mudah pemerintah mengakses pembangunan yang merata tanpa banyak menghadapi tantangan dari masyarakat bawah

Saya berharap Presiden Jokowi  dapat mempertimbangkan ini sebagai bagian dari aspirasi masyarakat dari Tanah Papua. (arief)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen