Ketua DPD GERCIN Provinsi Papua : Generasi Muda Harus Dapat Menjemput Perubahan Dan Membuat Perubahan

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPD GERCIN ) Provinsi Papua Andre sapaan akrap dari Budi Gatot Wibowo Irreuw kepada media mengatakan usai berdiskusi dengan Anggota Majelis Rakyat Papua ( MRP ) Dolince Mehuwe di kediamannya di Sentani Kabupaten Jayapura beberapa hari yang lalu  bahwa,” Generasi muda yang ada di Provinsi Papua harus bersatu menjemput perubahan dan membuat perubahan di atas Tanah Papua.

Sebab kalau kita tidak kreatif serta inovatif dalam membuat perubahan dan menjemput perubahan maka perubahan itu akan mengilas kita dalam segala hal. Generasi mudah adalah merupakan Agen Of Change atau agen perubahan yang ada di Indonesia ,”ujar Irreuw

Irreuw berharap bahwa,”Generasi Muda yang ada terlebih khusus di Papua agar supaya tidak boleh mengotak – kotakan pemudanya namun kita semua adalah satu yaitu Pemuda Indonesia yang bernafaskan nasionalis  dan berpegan tenguh kepda UUD 1945 dan  Pancasila,”Harap Irreuw.

Sementara itu di tempat yang sama Anggota MRP Papua Dorlince Mehuwe dalam diskusi bersama Ketua DPD Gercin Provinsi Papua Andre Irreuw mengatakan bahwa,” Saya memberikan dukungan kepada kehadiran Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang sudah hadir di Provinsi Papua dan di Pimpin langsung oleh Putra Papua.

Hal ini menunjukan bahwa masih banyak Putra dan Putri Papua yang memiliki jiwa Nasionalis dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia terlebih khusus dalam membangun Papua dalam kerangka NKRI yang jauh lebih maju dari hari hari sebelumnya,”Ujarnya.

Ia juga berharap agar supaya pemerintah Provinsi dan Kabupaten kiranya dapat memberikan dukungan kepada Organisasi GERCIN di tingkat pusat dan terlebih khusus di Provinsi dan Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Kota yang ada.

GERCIN harus segera menjemput perubahan dan membuat perubahan di Tanah Papua dan memberikan dukungan kepada pemerintah pusat dan daerah  dalam keberlanjutan UU OTSUS dan Pemekaran di atas Tanah Papua.

Namun seketika Dana Otsus ini turun di Provinsi Papua dan Papua Barat maka  harus bisa di awasi dengan baik. Serta memiliki  manajemen sisitim keterbukaan informasi agar semua Dana ini bisa jelas pengunaannya secara baik untuk kepentingan masyarakat Papua dan Papua Barat ,”harapnya  ( Arief)

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen