Pantau Penyaluran BLT-Dandes di Desa Pungkol,  CEP Calon Gubernur Sulut Turun Lapangan

oleh manager
534 tampilan
Bagikan berita ini

 

Minsel. Jenderalnews.com – Pemerintah Desa Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa atau BLT-Dandes.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE alias CEP,  yang juga adalah calon Gubernur  Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (19/5/2020) menyaksikan penyaluran BLT-Dandes di Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan.

Dikesempatan ini, Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini menyerahkan secara simbolis BLT-Dandes kepada masyarakat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Pungkol, yakni kepada Simson Labori.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT-Dandes ini, dimana Relawan melakukan pendataan awal kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus baru kemudian disahkan oleh camat (atas nama Bupati) baru disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT-Dandes,” tutur Bupati Tetty (sapaan akrabnya).

“Saya selaku Bupati saat ini datang memantau untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan benar,” katanya.

Selain itu, Bupati Minsel 2 periode ini memastikan penyaluran BLT-Dandes ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat.

“Saya berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif,” pesan Bupati Tetty.

Dalam laporan Hukum Tua Desa Pungkol, Sefnat Korobitua, jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-Dandes sebanyak 55 KK, dan disalurkan perbulannya Rp. 600.000,-.

Reporter Sandra Charlotte

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen