Pangdam Kasuari dan Kapolda Papua Barat Bahas Pembentukan Kampung Ketahanan Pangan dan Kesehatan

oleh manager
494 tampilan
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, saat bertemu dan membahas pembentukan kampung ketahanan pangan dan kesehatan dengan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (26/5/2020) | Dok. Pendam XVIII/Kasuari
Bagikan berita ini

 

 

Manokwari.Jenderalnews.com –  Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, menerima kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (26/5/2020).

Dalam kunker Kapolda Papua Barat tersebut, Pangdam didampingi Kasdam Brigjen TNI Ferry Zein, Irdam Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan dan Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga.

Dalam kunjungannya, Kapolda Papua Barat menyampaikan berbagai hal yang rencananya akan dikerjakan secara bersama-sama antara Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari, salah satunya adalah berkaitan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Papua Barat.

“Kami (Polda) sedang merintis masalah kampung Ketahanan Pangan dan kampung Ketahanan kesehatan,” ungkap Kapolda dalam keterangan resmi yang diterima media iniJakarta, Selasa (26/5/2020) malam.

Menurut Kapolda, skema tentang dimana kampung yang akan dibentuk seperti itu dan bagaimana pengaturannya, termasuk pendirian poskonya akan diatur lebih lanjut.

“Semuanya harus memenuhi syarat Ketahanan Pangan dan Ketahanan kesehatan, juga harus disesuaikan dengan kearifan lokal daerah tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pangdam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolda tersebut merupakan hal yang sama seperti pemikirannya.

“Sebelumnya ini juga merupakan sesuatu yang saya pikirkan juga. Saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19,” katanya.

Ali Hamdan mengatakan, dirinya sudah pernah berbicara dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tentang hal tersebut dan akan didiskusikan lebih lanjut lagi.

Reporter Sandra Charlotte

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen