Budi Gatot Andre Irreuw Melantik Tokoh Perempuan Erny Ibo Sebagai Ketua Dpc Gercin Kabupaten Sarmi Provinsi Papua

oleh manager
857 tampilan
Bagikan berita ini

Sarmi  ( Jenderalnews.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia Provinsi Papua ( Dpd Gercin ) Budi Gatot Andre Irreuw melantik  Tokoh Perempuan Sarmi  Erny Ibo sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpc Gercin ) Kabupaten Sarmi Provinsi Papua, Maicel Horota sebagai sekretaris  dan Yenni Ong  sebagai bendahara serta pengurus lainya.

Pelantikan Dpc Gercin Kabupaten Sarmi  di laksanakan di kantor Distrik  Sarmi kota  pada tanggal  17 Desember 2020 dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi  yaitu Bapak Asisten II  Drs, Piter Werinussa serta Kepala Kampung Sarmo Bapak  Bapak  Luter Wanewar  serta perwakilan TNI/Polri dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Ketua DPD  Gercin Provinsi Papua Budi Gatot  Andre Irreuw  mengatakan bahwa,”  Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  yang ada di Kabupaten  Sarmi  harus menjadi Ormas yang terdepan dalam memainkan isu  kebangsaan dan isu  kesejahtraan  yang ada di Kabupaten Sarmi  untuk kesejahtraan masyarakat   Sarmi.

Gercin Kabupaten Sarmi  harus focus di  6 skala prioritas yaitu kesehatan,pendidikan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur,pariwisata serta sosial dan budaya .

Dpc Gercin Kabupaten Sarmi  hindari bermain di  isu identitas yang akan membuat  masyarakat Sarmi berjalan dalam lorong yang panjang  dan gelap atau tidak memiliki masa depan yang jelas di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena terjebak dalam permainan politik indentitas yang di maikan kan oleh  beberapa kelompok tertentu yang ada di papua.

Irreuw juga mengatakan bahwa,” Dpc Gercin  Kabupaten Sarmi  harus bisa memanfaatkan Keppres No 20 Tahun 2020 untuk kesejahtraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sarmi .

Menurut Irreuw  nasionalisme tampah kesejahtraan ibaratnya  minyak tampah Sumbuh oleh sebab  itu untuk mengindonesiakan masyarakat papua pada umumnya dan masyarkat  Sarmi pada khususunya maka harus di lakukan dengan pedekatan kesejahtraan setelah  masyarakat sejahtrah baru kita dorong nasioanalime kepada masyarakat  Papua yang ada.

Dan biarlah nasionalisme anak Papua untuk mencintai NKRI ini timbul dari kesadaranya sendiri  dengan cara alamiah dan tidak dipaksa – paksa atau di buat – buat

Irreuw juga berharap agar supaya  Pemerintah Kabupaten Sarmi  kiranya dapat  menjadikan Dpc Gercin Kabupaten Sarmi Provinsi Papua  yang baru saja di lantik  sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Sarmi  dalam akselerasi percepatan pembangunan kesejahtraan masyarakat yang ada di Kabupaten Sarmi  .

Sementara itu dalam sambutan  Bupati Kabupaten Sarmi  Bapak  Drs Eduard Fonataba MM yang di bacakan oleh Asisten II Bapak II  Drs, Piter Werinussa mengatakan bahwa,” kami memberikan apresiasi kepada DPD Gercin Provinsi Papua yang sudah datang di Kabupaten Sarmi untuk membentuk Gerakan Rakyat Cinta Indonesia di Kabupaten  Sarmi.

Dan kami juga berharap agar supaya Gercin yang ada di kabupaten Sarmi kiranya dapat  membantu pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi  untuk dapat menyelesaikan persoalan – persoalan  yang ada di kabupaten Sarmi. Dan kedepannya Gercin  akan menjadi mitra strategis pemerintah  Kabupaten  Sarmi dalam memainkan isu  kebangsaan serta kesejahtraan   yang ada.

Di tempat yang sama ketua Dpc Gercin Kabupaten Sarmi  Erny Ibo  dalam sambutanya  mengatakan bahwa,”  saya mengucapkan terimah kasih banyak karena Dpc Gercin Kabupaten Sarmi  hari ini secara resmi telah  dilantik oleh  Ketua DPD Gercin Provinsi Papua serta Sekretaris Provinsi Papua.

Setalah pelantikan ini kami akan terus berkerja  untuk melakukan konsolidasi Organisasi di wilayah hukum adiministrasi Kabupaten  Sarmi  dengan melantik  pengurus Gercin di tingkat Distrik dan kampung  se – wilayah Sarmi serta mengibarkan benderah  merah putih serta bendara Gercin di kampung dan Distrik, gunung –gunung dan lembah – lembah  yang ada di Kabupaten sarmi ,”tegas Tokoh Perempuan Sarmi ini.

Hal senada di katakana oleh Sekretaris DPD  Gercin Provinsi Papua Maikel Evans Awinero S,STP Tokoh Muda Papua  yang di temuai wartawan  usai pelantikan Dpc Gercin Kabupaten Sarmi mengatakan bahwa,”Pelantikan Dpc Gercin Kabupaten Sarmi  ini adalah merupakan amanah  konstitusi organisasi yang harus di lakukan oleh kami dari DPD Gercin Provinsi Papua.

Kedepannya bukan hanya kami melantik Dpc Gercin Kabupaten  Sarmi saja dan mengibarkan  bendara Gercin di Kabupaten sarmi  namun kami akan terus  melakukan konsolidasi Organisasi Gercin di seluruh wilayah hukum administrasi Provinsi Papua dengan Pelantikan Gercin  Kabupaten dan Distrik serta kampung  yang ada di Provinsi Papua.

Awinero juga mengucapkan terimah kasih banyak kepada tamu undangan yang ada serta  pemerintah Kabupaten Sarmi yang sudah hadir dan memberikan sambutan serta memotivasi kami anak – anak muda papua untuk terus berkarya dalam membangun Bangsa dan Negara terlebih khusus membangun Tahan Papua  yang jauh lebih baik dari hari kemarin ( Arief )

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen