Tokoh Perempuan Papua Yoppy Yolanda Suebu Pimpin Dpc Gercin Kabupaten Jayapura Provinsi Papua

oleh manager
845 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura ( Jenderalnews.com ) –Tokoh Perempuan Papua Yoppy Yolanda Suebu  secara resmi di lantik oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indoensi ( DPD Gercin ) Provinsi Papua Budi Gatot Andre Irreuw  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpc Gercin ) Kabupaten Jayapura Provinsi Papua  pada 15 Desember 2020 di salah satu hotel  di Sentani Kabupeten Jayapura.

Dalam Sambutannya Ketua DPD Gercin Provinsi Papua Budi Gatot Andre Irreuw menyampaikan bahwa ,” Gercin Kabupaten Jayapura harus hadir di tengah – tengah masyarakat yang ada dan menjadi corong kebenaran dalam memperjuangkan  aspirasi masyarakat yang termarjinalkan.

Ketua dan pengerus Gercin Kabupaten Jayapura yang saya baru saja lantik hari  ini harus terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi dengan semua stek holder yang ada di Kabupaten Jayapura serta di harapkan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan membantu   menjalankan dan mensosisialisasikan setiap  program kerja Pemerintah Daerah  yang ada sehingga masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura bisa bangkit mandiri dan sejahtera,”tegas Irreuw.

Ditambahkan Irreuw bahwa,” Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesi Kabupaten Jayapura kiranya dapat focus untuk mengerap  isu ekonomi kerakyatan  untuk kesajahtraan masyarakat  dan anggota Gercin yang ada di Kabupaten Jayapura

“ Contoh Danau Sentani adalah merupakan potensi alam yang luar biasa yang di berikan Tuhan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura oleh sebab itu Gercin Kabupaetn Jayapura harus bisa mengarapnya atau memanfaatkannya  untuk  pengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dengan membuat kerambah ikan air tawar  dan sebagainya.

Irreuw juga berharap agar supaya Gercin Kabupaten Jayapura yang baru saja di lantik kiranya dapat  menjadi Organisasi  mandiri dari sektor pendanaan dan  menjadi organisasi yang independen dalam mengkritisi kebijakan Pemerintah  yang tidak berpihak  kepada kepentingan rakyat serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas kebijakan programnya yang  berdampak positif kepada rakyat yang ada,”harapnya.

Sementara itu dalam  sambutanya Ketua DPC Gercin Kabupaten Jayapura Yoppy Yolanda Suebu menyampaikan ucapan terimah kasih  kepada semua elemen masyarakat yang ada di kabupaten jayapura serta pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang sudah memberikan dukungan  dana  sehingga acara pelantikan  Dpc Gercin Kabupaten Jayapura bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Tokoh perempuan Papua ini  juga mengatakan bahwa,”  Setelah secara resmi saya  dan pengurus di lantik maka sudah merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai ketua Dpc Gercin Kabupaten Jayapura untuk melaksanakan konsolidasi organisasi di  wilayah hukum administrasi Kabupaten Jayapura dengan pembentuk Gercin di tingkat Distrik dan Kampung yng ada,”katanya.

Perlu di ketahui bahwa  pelantikan Dpc Gercin Kabupaten Jayapura di hadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Jayapura ,TNI/POLRI, Pengurus DPD Gercin Provinsi Papua Ketua Umum Dpn Gercin Bung HYU, Profesesor James Tangkudung ,Dr Jhon Manangsang ,Bapak Wagus Hidayat  serta Tokoh Agama dan Tokoh adat  dan  tamu undangan lainnya di Kabupaten Jayapura. ( Arief )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen