Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Sulut Melantik Ricka Rahman,SE Sebagai Ketua Dpc Gercin Indonesia Kota Bitung

oleh manager
593 tampilan
Bagikan berita ini

Bitung (Jenderalnews.com) – Selasa (25/05/2021 di Gedung Sarundajang Pemeritahan Kota Bitung, Adri Jimmy Ratag, MA selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cita Indonesia ( DPD Gerin Indonesia ) Provinsi Sulawesi Utara di dampingi Sekretaris  DPD Gercin  Indonesia Provinsi Sulut Jecky Senewe, S.Th, S.Sos melantik secara resmi  Ricka Raman SE Sebagai Ketua Dpc Gercin Indonesia Kota Bitung dan Sekretaris Jhon Piri serta pengurus lainya.

Pelantikan tersebut di saksikan langsung oleh Ketua Umum Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam dan Sekretaris Jenderal HR Teddy Surya serta Asisten I Bpk Frangky R Landi mewakili Walikota Bitung yang di waktu bersamaan juga harus video conference dengan MENDAGRI, Kepala Kesbangpol Bitung Drs. Oktavianus Tumundo, Kombes Kukuh Prabowo mewakili Kapolda SULUT, DanDim Kol. Inf. Beny mewakili Kodim 1310/Bitung,dan Kapolres Btg AKBP. Indrapramana, H. S.I.K.

Dalam Sambutan Walkota Bitung Maurits  Mantiri, MM.yang di wakilkan oleh Asisten 1 Frangky L Landi mengatakan bahwa,”Kami dari pemerintah kota bitung  sangat  mengapresiasi kehaidran Gerakan Rakyat Cinta Indonesia Kota Cekalang Bintung Provinsi Sulawesih  Utara.

Ormas ini sangat bagus karena turut memainkan Gerakan Kebangsaan melalui slogan Cinta,Sebab di dalam cinta ada kasih sayang dan damai sejahtera.

Namun kita harus hati hati dengan Cinta sebab banyak orang jatuh  karena Cinta namun kita  harus meletakan kekuatan Cinta itu di tempat yang benar sebagai kekuatan postif untuk menjaga Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga berharap agar supaya ketua dan pengurus Dpc Gercin Indonesia Kota Bitung dapat bermitra dengan Pemeritah TNI dan POLRI yang ada di Kota Bitung untuk dapat membangun kota Bitung bersama. Sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Bitung terpilih,”harapnya

Di tempat yang sama Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Adri Jimmy Ratag, MA dalam sambutanya mengatakan bahwa,”Saya mengucapkan terimah kasih banyak kepada Bapak Walikota Bitung Bapak Maurits Mantiri, MM dan jajaranya yang sudah memberikan dukungan untuk terselengaranya pelantikan DPC Gercin Indonesia Kota Bitung dan DPD Gercin Inonesia Provinsi Sulawesi Utara.

Saya juga tak lupa mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Provinsi sulawesi utara serta Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka yang sudah turut mendukung suksesnya acara ini.

“ Saya berharap agar supaya ketua dan pengurus  Dpc Gercin Indonesia Kota Bitung  harus segara bergerak dan melakukan konsolidasi organisasi di wilayah hukum Kota Bitung dengan melakukan pelantikan di PAC serta DPAC yang ada.

Kita harus bisa menjaga Kota Bitung  dan Provinsi Sulut yang aman dan kondusif serta melawan semangat radikalisme,intoleran dan Gerakan – Gerakan yang ingin mengacaukan Bangsa dan Negara serta mengacaukan Kota Bitung dan Provinsi Sulut.

Kita tidak boleh melawannya dengan kekerasan  sebab kekerasan – kekerasan yang ada tidak dapat menyelesaikan persoalan – persoalan yang ada justru akan menimbulkan persoalan yang lebih rumit lagi dalam kehidapan berbangsa dan bernegara, namun kita harus melawanya dengan Cinta dan kasih sayang,”harap tokoh pemuda berpengaruh ini optimis

Sementara itu selesai acara pelantikan rombongan melakukan audiensi dengan penguasa wilayah Kota Bitung Maurits Mantiri  MM selaku Walikota Bitung yang menjadi tuan rumah kegiatan pelantikan berlangsung.

Pak MM (sapaan akrab Walikota Bitung Maurits Mantiri) yang memiliki ciri khas kumis tipis dan suka tersenyum itu menyambut dengan senang hati kedatangan rombongan Ketua Umum DPN Gercin Indonesia di rumah dinas Walikota Bitung.

Dalam audiensi tersebut Ketum DPN Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam menjelaskan lebih terperinci lagi tentang latar belakang terbentuknya Gerakan Cinta Indonesia (Gercin Indonesia ).

Menurut Ketum Hendrik, Gercin Indonesia murni lahir dari ide – ide kreatif anak bangsa yang bertujuan membantu Pemerintah dalam menjaga NKRI dari perpecahan. Gercin Indonesia benar-benar dibentuk oleh rakyat untuk rakyat  serta berjuang untuk rakyat, bukan di bentuk oleh konglomeret atau  Partai Politik,”ujar Ketum DPN Gercin Indonesia yang identik juga dengan Kopiah Merahnya.

Hendrik menambahkan bahwa Gercin Indonesia adalah organisasi yang unik dimana Ketua umumnya berasal dari Papua, Sekjen nya dari Pulau Jawa, Bendahara umumnya dari Pulau Sumatera.

Mendengar penjelasan dari Ketum DPN Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam, Walikota Bitung Maurits Mantiri MM  mengapresiasi tujuan mulia dari organisasi ini.

Mantiri berharap DPD Gercin Inonesia  SULUT dan DPC Gercin Indonesia Kota Bitung dapat membantu mendukung semua program dibawah Pemerintahan Maurits Hengky terlebih dimasa-masa Pandemi Covid 19.

Didepan Hendrik, Maurits Mantiri mengatakan siap membina pengurus yang baru dilantik karena menurut Mantiri para pengurus yang terlantik merupakan orang rumah sendiri.( jhon )

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen