Hendrik Yance Udam Minta OAP Belajar Dari Pemilu 14 ferbuari 2024

oleh manager
49 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta(Jenderalnews.com ) – Proses pemilu  14 Ferbuari 2024  yang memili presiden dan wakil presiden serta  anggota DPR RI dan Provinsi Kabupaten Kota  dan DPD RI  sudah selesai dan saat ini tinggal perhitungan suara.

HYU  Sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpn Gercin Indonesia ) yang di minta tanggapannya tentang pemilu  legistlatif 2024 yang mana Orang Asli Papua ( OAP ) banyak yang tidak lolos  untuk  memperebutkan kursi DPR tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi serta DPR RI ,DPD RI

Dengan santai HYU menjawab, Orang Asli Papua ( OAP )  harus banyak belajar dari proses – proses politik di Pemilu 2024 kali ini. Kita tidak perlu meyalakan non OAP yang dalam pemilu legislatf lebih mendominasi kursi di DPR Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI.

Karena menurut HYU tidak ada UU  atau  perdasi dan perdasus yang  mengatur OAP dalam kursi pemilu legislative 2024 sehingga non OAP  juga bisa maju sesuai dengan UU yang ada karena Papua juga adalah merupakan wilayah integral dari NKRI,”tegas HYU.

HYU berharap  kedepannya pemerintahan yang ada di 6 Provinsi di Tanah Papua kiranya  bersama DPR dan MRP  dapat menyusun perdasi dan perdasus tentang pemilu sehingga  OAP yang akan maju di DPR RI serta Kabupaten/Kota dan Provinsi bisa di proteksi agar OAP di prioritas dalam hal tersebut,”harap HYU

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen