HYU Sarankan Menkopolhukam RI Buka Raung Dialog Di Papua Untuk Pembebasan Sandera Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens

oleh manager
75 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalnews.com ) Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengatakan akan bertemu dengan tokoh Nduga hari ini.

Pertemuan itu akan membahas soal pembebasan pilot Susi Air yang masih disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.


“Hari ini saya akan ketemu tokoh dari Nduga yang ada dua orang yang juga ingin membicarakan terkait dengan pilot Philips Martin ya,” ucapnya kepada awak media di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Pertemuan ini disebutnya sebagai upaya membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Mudah-mudahan, kita doakan, dengan upaya kita itu sudah bebas tidak ada permasalahan lagi,” tutupnya.

HYU  Sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) yang dimintai  tanggapannya media ini Selasa (27/2/2024). Saat berada di Jakarta.

Dengan santai HYU mengapresiasi pertemuan Pak Menkopolhukam RI dengan Dua Tokoh dari Kabupaten Nduga Papua dengan agenda pembebasan sandera pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Oleh sebab itu saya juga sarankan  kepada  Pak menkopolhukam RI Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.)[1] Hadi Tjahjanto, S.I.P.  agar supaya kiranya dapat membuka ruang dialog di Papua bersama tokoh – tokoh masyarakat ,tokoh Gereja, tokoh pemuda  dan tokoh tokoh lainnya yang dianggap penting dan berpengaruh.

Agar dapat duduk bersama – sama dalam rangka mencari Solusi strategis dalam Upaya pembebasan sandera yang sudah cukup lama di sandera oleh KKB di Papua pegunungan,”saran HYU

“ Pak  Menkopolhukam RI Pak Hadi adalah merupakan figur pemimpin yang sangat humanis dan saya yakin dengan komunikasi yang humanis yang akan di lakukan oleh Pak Hadi  dengan tokoh – tokoh papua yang berkompeten kiranya  bisa  mendapatkan solusi terbaik dalam pembebasan sandera pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).,”kata HYU

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen